Pemkab Tangerang Beri Penghargaan Penggerak Koperasi

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang menggelar acara rangkaian kegiatan hari ulang tahun Koperasi Nasional (HARKOPNAS) yang ke 75 Tahun. Acara tersebut diisi dengan memotong tumpeng serta memberikan sertifikat penghargaan kepada insan penggerak koperasi.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H Yani Sutisna mengatakan, kegiatan ini diprakarsai Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang. Untuk panitia dari Koperasi Abdi Kerta Raharja.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana, tapi mempunyai makna yang sangat dalam karena koperasi adalah salah satu penggerak ekonomi kerakyatan,” ungkap Yani Sutisna di Gerai Tangerang Gemilang Kecamatan Cikupa, Selasa (12/7/2022).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Hj Nurul Hayati menjelaskan, acara puncak Hari Koperasi Nasional di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada Oktober 2022. “Untuk sekarang, kami menggelar rangkaian-rangkaian kegiatan Hari Koperasi,” katanya.

Rangkaian kegiatan hari koperasi nasional yang ke-75 tahun bertema “Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan”.

“Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan dalam rangka memperingati HARKOPNAS ini seperti FGD, Lomba Paduan suara, Lomba Hymne Koperasi, cerdas cermat, serta pemilihan duta koperasi,” ujar Kadis Koperasi.

Menurut Nurul Hayati, Dinas Koperasi diberikan wewenang penuh oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk melakukan pembinaan kepada para pelaku koperasi dan pedagang UMKM, sesuai instruksi pemerintah pusat untuk menggalakkan kembali UMKM agar bisa kembali maju dan naik kelas pasca pandemi COVID-19 ini. ( Sun,Rzl,Van )