Peringatan Harganas, Wabup : Pembangunan Keluarga Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Kab. Tangerang, OASEiNews – Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli menekankan bahwa pembangunan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera merupakan komitmen dan tanggung jawab bersama.

“Menjadi satu tugas dan tanggung jawab bersama yang harus kita laksanakan untuk merealisasikan dan meningkatkan komitmen politis pemerintah, legislatif dan yudikatif, baik di tingkat pusat, propinsi hingga kabupaten/kota dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) yang bahagia dan sejahtera,” tutur Mad Romli saat membuka acara peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di Estate Suvarna Padi Kecamatan Sindang Jaya, Rabu (29/06/22).

Mad Romli berharap, dengan semangat Harganas yang bertujuan membentuk keluarga berkualitas menuju keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dapat dibarengi dengan upaya-upaya yang terarah dan berkesimbungan dari semua lini sehingga laju angka pertumbuhan stunting dapat ditekan sekecil mungkin atau bahkan zero stunting di Kabupaten Tangerang.

“Dengan semangat gotong royong dan komitmen bersama dari semua kalangan, dari tingkat atas sampai bawah, mudah mudahan laju pertumbuhan stunting di bawah 10 persen, kurang lebih 7,5 persen bahkan zero stunting,” kata Mad Romli.

Sementara itu, Nina Mad Romli selaku Ketua pelaksana acara Peringatan Harganas Tingkat Kabupaten Tangerang berterima kasih kepada seluruh mitra kerja yang telah bersama-sama berkomitmen dan berkesinambungan dalam mendukung dan membangun keluarga kecil, bahagia dan sejahtera khususnya upaya-upaya yang berkaitan secara langsung dengan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang.

“Upaya itu antara lain pertama adanya kerjasama dengan PT Kukuh Mandiri Lestari sebagai bapak asuh stunting di desa lokus stunting, yang kedua lomba kelompok ketahanan dan PIK R (Pusat Informasi Konsultasi Remaja),” jelas Nina Mad Romli.

Selanjutnya, upaya yang dilakukan adalah membuka layanan KB sejuta aseptor, mengadakan workshop generasi berencana cegah stunting. (Rzl/Van)