Peringati HUT RI Ke-79, Pemdes Jatimulya Gelar Tasyakuran

Kades Jatimulya Poniman, SH saat Memberikan Sambutan di Acara Tasyakuran.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun di aula kantor desa setempat, Jumat (16/8/2024) malam.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengatakan, Pemdes Jatimulya menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, sekaligus mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT, dan mengirimkan doa kepada para pahlawan. Karena berkat beliau, kita bisa merasakan kemerdekaan yang sudah 79 tahun ini,” kata Kades Jatimulya Poniman.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Jatimulya Naji Arsad mengucapkan terimakasih serta memberikan penghormatan setinggi tingginya atas jasa para pahlawan hingga saat ini dapat merasakan kemerdekaan.

“Kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Semoga Desa Jatimulya menjadi desa mandiri, makmur, sentosa serta rakyatnya sejahtera,” ucapnya.

Dilokasi yang sama, Penceramah KH. Rohyan Baihaki dalam tausiyahnya menerangkan, bahwa orang baik adalah orang yang tidak melupakan sejarah bangsanya, dan orang yang baik adalah orang yang tidak melupakan jasa orang lain.

“Malam ini, bapak Lurah Poniman memberikan harta, tenaga dan pikirannya untuk membuat sebuah jasa untuk orang yang berjasa. Siapa dia, para pahlawan yang gugur di medan perang dan memerdekakan NKRI,” kata Ki Taker sapaan akrabnya.

Hingga saat ini, kata Ki Taker, masyarakat dapat merasakan sebuah kenikmatan hidup bermasyarakat berkat perjuangan dari para pahlawan. Karena, pada zaman dahulu, masyarakat tidak dapat merasakan hidup seperti ini.

“Mudahan mudahan, para pahlawan yang telah gugur di medan perang semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT serta mendapat surganya Allah SWT,” Do,a Ki Taker, untuk para pahlawan. (red/van)