Pj Bupati Tangerang Dampingi Menteri Pertanian Kunjungi PT. LSAJ

Tangerang, Oase I News.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mengunjungi PT. Lembu Setia Abadi Jaya (LSAJ) yang berada di Desa Mekarsari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang. Kamis, (6/6/24).

Di sela-sela kunjungannya, Pj Andi Ony mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah peduli dan membantu peternak yang ada di Kabupaten Tangerang, salah satunya PT. LSAJ yang mengembangkan pola peternakannya 90 persen untuk masyarakat sebagai plasma dan sisanya 10 persen untuk perusahaan.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Menteri di Kabupaten Tangerang. Ini sangat luar biasa sekali, kami bangga atas pola yang dikembangkan perusahaan ini. Mudah-mudahan akan ada lagi perusahaan seperti ini,” ucap Pj Andi Ony.

Lanjut dia, PT. LSAJ tersebut saat ini ada sekitar 1.500 ekor sapi yang diternakan dari total kapasitas perusahaan yang bisa menampung 2.500 ekor sapi. Dia berharap kepada Mentan dapat terus membina dan membantu para peternak sapi yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kita memiliki 3 tempat seperti ini, oleh karena itu kami berharap Kementerian Pertanian bisa terus memberikan mendukung dan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pintanya.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman sangat terkesan dan mengapresiasi konsep yang dilakukan oleh PT. Lembu Setya Abadi Jaya yang bisa dijadikan acuan untuk dapat juga direplika pengembangannya di seluruh wilayah Indonesia

“Ini luar biasa bantuannya terhadap pemerintah, konsepnya luar biasa dan ini akan kami kembangkan nantinya di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Andi Amran.

Menurut dia, Kementerian Pertanian akan terus dukung baik melalui regulasi dan kebijakan maupun fasilitasi permodalan sampai dengan kemudahan izin-izin import.

“Saya perintahkan kepada direktur supaya antarkan izinnya ke lapangan. Karena konsepnya ini adalah membantu masyarakat, plasmanya 90 persen. Artinya betul ingin melihat masyarakat berkembang dan sejahtera. Konsep inilah yg akan kami bangun di Indonesia nantinya,” tegasnya.

Terkait dengan ketersediaan hewan kurban dan bahan pangan jelang hari hari Idul Adha, Mentan menjelaskan bahwa stoknya aman dan masih mencukupi. Apabila nanti terjadi gejolak, pemerintah akan segera melakukan intervensi dan menetapkan langkah-langkah pencegahannya.

“Insya Allah aman, Dirjen saya bawa dan saya sudah terima laporan, aman, jumlahnya cukup,” terangnya, ( Sunariah – Prokopim )