Posko Belimbing Peduli, Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

Kab. Tangerang, OASEiNews – Donasi bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur terus mengalir dari berbagai pihak. Salahsatunya dari Posko Belimbing Peduli Cianjur, Desa Belimbing Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Posko Belimbing peduli Cianjur bekerjasama dengan Forum Majelis Talim (Formimata) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Karang Taruna Mahkota dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berada di bawah naungan Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing.

Koordinator posko Belimbing peduli Cianjur Dais Zainudin menuturkan, Posko tersebut, terbentuk atas dukungan dari Pemdes Belimbing yang bekerjasama dengan MUI, Karang Taruna Mahkota, Formimata dan PSHT Desa Belimbing.

“Kami ingin membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak di Cianjur dengan mengirim bantuan sembako, pakaian dan makanan siap saji,” tutur Dais Zaenudin kepada OASEiNews, Minggu (11/12/22).

Dais menjelaskan, mereka memberikan donasi untuk korban gempa Cianjur berupa, pakaian, logistik, mie instan, dan sejumlah uang. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Belimbing Peduli Cianjur yang berlokasi di kantor Pemerintah Desa Belimbing.

“Bantuan itu kami distribusikan langsung kepada warga terdampak yang berlokasi di kampung cibening Ilir, Desa Cisarandi, Kecamatan Warung Kondang, dan Desa Babakan, Kampung Boni Sari, Kecamatan Cugenang,” jelasnya.

Dia pun berharap, segala upaya yang sudah diberikan oleh para donatur melalui Formimata, MUI, Karang Taruna dan PSHT dapat membantu serta meringankan beban bagi para korban gempa yang terjadi di kabupaten Cianjur.

“Kami harap para korban yang terkena musibah dikuatkan kesabarannya, dan bisa kembali bangkit menjalani hidup,” tandasnya. (red/van)