Saluran Pembuang Rawa Lumpang Kosambi, Dibersihkan dari Lumpur dan Sampah.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Tim UPTD Sumber Daya Air (SDA) WIlayah VI pada Dinas Bina Marga dan SDA (DBMSDA) Kabupaten Tangerang melakukan pengerukan lumpur dan sampah saluran pembuang Rawa Lumpang, Kelurahan Kosambi Barat, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pengawas UPTD SDA Wilayah VI Heryana Saputra mengatakan bahwa untuk melakukan pengerukan lumpur dan sampah disaluran pembuang Rawa Lumpang dikerjakan oleh para petugas dari SDA Wilayah VI Kabupaten Tangerang secara manual.

“Sebanyak 10 personil dari SDA wilayah VI terjun langsung menggali lumpur dan sampah saluran pembuang Rawa Lumpang Kosambi,” kata Heryana Saputra, saat ditemui dilokasi Jumat (19/5/2023).

Lebih lanjut Heryana menjelaskan, normalisasi saluran pembuang Rawa Lumpang tersebut dikerjakan secara manual. Menurutnya, dengan target sepanjang 300 meter saluran Pembuang Rawa Lumpang dibersihkan dari lumpur dan sampah.

“Kami gali lumpur dan sampahnya secara manual menggunakan alat, seperti cangkul dan pengeruk sampah,” terangnya.

Ia menyebut, kegiatan pengerukan lumpur dan sampah saluran pembuang Rawa Lumpang sedikit terkendala. Hal tersebut, karena adanya beberapa bangunan yang berdiri diatas saluran air.

“Ada beberapa bangunan yang berdiri diatas saluran air, bangun itu sedikit menghambat. Tapi Alhamdulillah, pekerjaan dapat kami tuntaskan,” pungkasnya. (red/van)