Sambut HUT Kabupaten Tangerang Ke 390, Pemdes Belimbing Kirim Peserta Lomba Qasidah dan Hadroh ke festival Al Amjad

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut dan mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang yang ke 390 Tahun.

Pemdes Belimbing mengirim peserta lomba Qasidah dan Tim Hadroh ke festival Al Amjad, yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Amjad, Jalan Taman Anggrek, Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/10/2022).

“Pemdes Belimbing, mengirim peserta lomba Qasidah dari Majelis Ta’lim Alhidayah dan Tim Hadroh remaja dari Majelis Ta’lim Alhiklas, pada hari pembukaan festival Al Amjad,” kata Kades Belimbing H. Maskota.

Ia, memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta lomba Qasidah dan tim Hadroh yang akan tampil di acara festival Alamjad di acara HUT kabupaten Tangerang yang ke 390 Tahun.

“Saya selalu mensupport, semoga saja mereka bisa menampilkan yang terbaik, dan bisa membawa harum nama desa belimbing dan kecamatan Kosambi ini,” pintanya.

H. Maskota berharap, dengan adanya festival Al Amjad ini, bisa menjadikan inspirasi dan motivasi bagi dirinya, untuk menggelar festival yang sama, di desa belimbing.

“Saya berharap, suatu saat nanti, desa belimbing bisa mengadakan festival yang sama seperti festival Al Amjad,” Harapnya.

Sementara itu, Masyarakat kecamatan Kosambi Dais Zainuddin menyambut baik acara festival Al Amjad tersebut, menurutnya, selama dua tahun dimasa pandemi Covid 19, di wilayah Kosambi tidak ada kegiatan penyelenggaraan kesenian.

“Saya ucapkan Terima kasih, Kepada bapak Ahmed Zaki Iskandar. Dengan dibukanya festival Al Amjad ini, Tim Qasidah dan Tim Hadroh dari desa belimbing bisa tampil kembali. Semoga kegiatan kesenian, khususnya di wilayah Kosambi, bisa terus dikembangkan lagi,” pungkasnya. (Red/Van).