Sampaikan Arahan, Bupati Zaki Pimpin Apel Pagi di Kecamatan Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Tugas aparat pemerintahan adalah melayani, bukan dilayani. Ada atau tidak ada aduan, warga perlu didatangi, aspirasinya didengar dan diserap, lalu diberi pengarahan dan solusi.

Karena itulah, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar rutin keliling Kecamatan sekaligus memimpin apel setiap hari Senin. Selain mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi warga, Bupati Zaki menyampaikan arahan kepada aparat pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Menurut Bupati, dia berkeliling memimpin apel tiap Senin di wilayah kecamatan sekaligus juga untuk monitoring wilayah Kecamatan yang dikunjungi.

“Tiap Senin saya berkeliling apel di kecamatan untuk melihat dan juga bisa memberikan arahan secara langsung kepada ASN dan perangkatnya, tetmasuk kades dan lurah,” ungkap Bupati saat memimpin dan menyampaikan amanat apel pagi di Halaman Kantor Kecamatan Teluknaga, Senin (15/8/22).

Bupati mengatakan, masih banyak aduan pelayanan dari masyarakat terutama aduan berupa infrastruktur pada tahun 2020 dan 2021 yang belum tersentuh pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Menurut dia, hal tersebut salah satunya disebabkan karena fokus pada penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19.

“Oleh karena itu mari sama-sama setiap Senin pagi kita canangkan komitmen kita dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Teluknaga, apa pun itu keluhannya pengaduannya harus segera ditindaklanjuti,” katanya.

Selain pengaduan infrastruktur, pengaduan masalah administrasi kependudukan seperti KTP yang tercecer, belum lengkap dan juga kependudukan lainnya, Bupati minta segara ditindaklanjuti, jangan sampai ditunda-tunda.

“Segera dihubungi pemohonnya untuk segera melengkapi segala persyaratan yang ada ataupun pelayanan-pelayanan yang lain termasuk juga bagaimana kita mengajak masyarakat untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya,” pintanya.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Bupati berharap seluruh kegiatan dan aktivitas menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dapat dirayakan oleh semua kalangan termasuk anak-anak dengan tertib dan aman untuk menghargai dan menanamkan nilai-nilai perjuangan sejak dini kepada generasi penerus bangsa.

“Wajib bagi kita semua terutama di lingkungan terkecil keluarga dan anak-anak kita untuk menghargai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Selain pemasangan bendera buat Agustus, juga banyak nilai-nilai yang harus kita tanamkan kepada generasi penerus,” jelas Bupati Zaki. (Rzl/Van)