Sejumlah Proyek Kini Mulai Dilaksanakan

Ilustrasi Pekerjaan Drainase

Tangerang, Oase I News.com – Guna percepatan pembangunan tahun 2022, saat ini mulai dilaksanakan proyek pemerintah di sejumlah titik wilayah Kabupaten Tangerang .

Proyek pada lingkup kawasan permukiman, diantaranya penataan lingkungan, infrastruktur dan sanitasi mulai dilaksanakan pada bulan Agustus lalu,  yang dianggarkan dari APBD murni.

Menurut Satrio selaku JFT sub koordinator Perencanaan dan Pendataan¬† Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Pemukiman dan pemakaman Kabupaten Tangerang,¬† “yang sedang berjalan saat ini adalah proyek atau kegiatan APBD terbagi dua diantaranya 60% usulan melalui Dewan, dan 40% terkait dengan program dan kegiatan yang sifatnya prioritas ataupun unggulan.

“Proyek penataan lingkungan pemukiman , diantaranya pembangunan jalan lingkungan, paving block, SPAL, drainase lingkungan dan sebagainya.

Satrio menambahkan, “Kendala yang dihadapi saat ini terkait jumlah SDM, khususnya Pengawas yang tidak sebanding dengan jumlah kegiatannya. Contohnya: seorang pengawas harus mengawasi 5 atau lebih kegiatan diwaktu pelaksanaan yang sama. Sehingga kegiatan pengawasan menjadi kurang optimal.

Pekerjaan yang sedang berjalan saat ini diperkirakan akan selesai pada bulan September, dan dilanjutkan dengan kegiatan tambahan pada ABPD-P yang diperkirakan bulan Oktober mendatang . Harapan Satrio pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai schedule dan target yang telah direncanakan.”

Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman, membawahi tiga sub koordinator, yaitu sub koordinator pendataan dan perencanaan, sub koordinator peningkatan kualitas permukiman, dan sub koordinator sarana & prasarana lingkungan, yang masing-masing diemban oleh Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Tata Bangunan & Perumahan. ( Sunariah )