Sub UPZ Desa dan Kelurahan Se-kecamatan Kosambi Dilantik Ketua Baznas Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka meningkatkan penghimpunan zakat, Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang menggelar Pelantikan Sub UPZ Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Kosambi di Aula Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kamis (07/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri, Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, Camat Kosambi, Ketua UPZ Kecamatan Kosambi, Kepala KUA Kecamatan Kosambi dan 50 Pengurus SUb UPZ Desa dan Kelurahan yang dilantik dari 7 Desa dan 3 Kelurahan masing-masing Desa dan Kelurahan 5 orang Sebagai Pengurus Sub UPZ Desa dan Kelurahan.

Ketua Baznas Kabupaten Tangerang, H. Achmad Nawawi menyampaikan, bahhwa tujuan kegiatan ini upaya untuk meningkatkan penghimpunan zakat infaq dan shodaqoh (ZIS) di Kabupaten Tangerang.

“Khususnya di wilayah Kecamatan Kosambi, menjadikan Sub UPZ Desa dan Kelurahan sebagai sambung tangan dari UPZ Kecamatan guna membantu kegiatan serta peningkatan ZIS di Kecamatan Kosambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kosambi, Ustadz Syariefudin, ZH mengatakan, dengan dilantiknya para pengurus Sub UPZ Desa dan kelurahan, nantinya dapat membantu UPZ Kecamatan Kosambi dalam melaksanakan dan mensukseskan program Baznas.

“Semoga sub UPZ Desa dan Kelurahan yang baru saja dilantik, nantinya tidak hanya membantu serapan zakat fitrah di bulan ramadhan saja. Akan tetapi, dapat membantu serapan zakat di bulan lain, seperti ZIS,” harapnya. (red/van)