Sudah Menjadi Kewajiban, Kades Muara Bersama Istri Santuni Yatim Piatu di Bulan Ramadhan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dibulan suci ramadhan yang penuh berkah, bulan penuh kebaikan untuk berlomba-lomba mencari pahala, Kepala Desa Muara H. Muhammad Syaripudin bersama Istri menyantuni 80 anak yatim-piatu di wilayahnya.

Masing-masing anak yatim diberikan santunan berupa beras seberat 5 Kilogram (Kg) serta uang saku menjelang hari raya Idul Fitri. Hal tersebut, menurutnya sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai Kepala Desa Muara menyantuni anak-anak yatim-piatu di bulan ramadhan.

Kegiatan santunan bagi anak yatim-piatu di laksanakan di aula kantor Desa Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sabtu (6/4/2024) sore.

Kepala Desa (Kades) Muara H. Muhammad Syaripudin (HMS) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta meminta maaf kepada semua anak-anak yatim beserta keluarga, bilaman selama menjabat sebagai kepala Desa Muara ada kehilapan atau kelalaian.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama kepala desa Muara meminta maaf, apabila selama kepemimpinan saya ini ada khilaf atau lalai pada anak anak yatim. Mungkin ini karena keterbatasan saya,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada anak-anak yatim, agar selalu meningkatkan dalam belajar, khususnya belajar ilmu agama. Terutama mengaji, jangan sampai putus dan selalu mendoakan orang tua.

“Jik ada hal hal menyangkut biaya pendidikannya, tolong dicatat dan sampaikan bisa langsung ke saya atau Staf desa Muara, RT RW maupun mandor yang ada di wilayah. Insyaallah, jika ada rezeki pasti saya akan bantu,” Janjinya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan santunan ini, dapat sedikit meringankan keluarga, khususnya anak yatim di saat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Semoga bisa bermanfaat untuk hari raya, walaupun sedikit. Doakan saya, agar selalu diberikan kesehatan beserta keluarga selalu di berikan ketetapan iman islam dan dimudahkan rezeki,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Muhdi Kamil dalam tausiyahnya memaparkan tentang hikmah bagi orang yang rajin bersodakoh. Menurutnya, orang yang sering bersodakoh itu sangat luar biasa.

“Hikmah bersodakoh, dapat membersihkan hartanya, badannya, penyakitnya serta dapat memberikan kebahagiaan pada orang lain serta akan berkah rezekinya,” terangnya.

Kegiatan santunan dihadiri, Kepala Desa Muara beserta istri, Binamas Desa Muara, Babinsa Desa Muara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat beserta para orang tua dari anak yatim. (red/van)