Tahun 2022 Pencapaian Baznas Kabupaten Tangerang 6 Milyar Lebih

Tangerang, Oase I News.com –
Hasil pengumpulan Zakat yang sudah dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Tangerang, menurut ketuanya, Drs H Achmad Mavj.M.Si. beberapa waktu lalu di kantornya.

Pencapaian dalam satu tahun sekitar 5,6 Milyar, oleh karna itu yang sudah direalisasikan diantaranya seperti bedah rumah tidak layak huni ( RUTILAHU ), sejumlah 58 yunit yang di bantu oleh Baznas Kabupaten Tangerang, biyaya yang di anggaran 25 juta / rumah. yang sudah berhasil dibangun pada tahun 2022

Selain itu bantuan untuk sekolah, program bedah madrasah berjumlah 10 yunit,  anggaran setiap madrasah 30 juta. karna masih sangat banyak madrasah – madrasah yang belum terkafer untuk mendapat bantuan.

Baznas juga menganggarkan ditahun yang sama 2022 termasuk bantuan mebeler,untuk sekolah sifatnya umum di Kabupaten Tangerang seperti halnya SD sederajat, SLTP, SLTA.yaitu berupa mobeler 58 paket.

Adapun yang tidak terakomodir tetap dibantu sifatnya stimulan.besaran biyaya disamakan dengan seperti Masjid /usholla, majelis ta,lim. ponpesn, yemtunya berdasarkan proposal yang sudah diajukan, selain itu pembinaan dari sejumlah Mualaf sekabupaten Ta gerang.

Baznas Kabupaten Tangerang,  mengumpulkan, menghimpun dana dana dari mujaki salah satunya dari ASN atau mujaki. seperti Zakat frofesi (Zis), lewat no rekening adapun untuk dana operasional “ya” ada dana Hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

Kedepan programnya bisa lebih banyak lagi begitu pula perolehan akan lebih di tingkatkan, apabila perolehan sedikit tentunya program tidak bisa maksimal .

H Anwar Ardadili M,Pd, Wakil ketua bagian pendistribusian zakat, Baznas Kabupaten Tangerang, menambahkan Alhamdulillah dari pendistribusian se bagaimana dikatakan oleh Ahmad Nuhrowi ikut serta mensejahterakan mustahik bagi orang yang tidak mampu husus di kabupaten Tangerang.

Baik dari program segi takwa, Baznas Cerdas, Baznas peduli, Baznas tanggap Bencana, di seluruh aspek berharap bantuan yang di distribusikan kepada masyarakat, amanah yang harus kita sampaikan.

Fenomena Bencana Cianjur, Baznas Kabupaten Tangeramg cepat tanggap ke pedulian bekerja sama dengan Baznas Cianjur termasuk koordinasi dengan Baznas RI.

Selain itu 100 paket sembako berikut uang tunai, paket diantaranya terdiri dari sarden,kopi gula,beras,indomie, minyak sayur.Alhamdullillah ujar Anwar kita belanjakan kepada mereka .

H.Anwar Ardadili , berharap dengan pendistribusian pertama membantu yang tidak mampu,kedua menjadi satuan kewajiban bagi kami, Baznas bersinergi dengan.Penerintah Daerah untuk sama – sama menuntaskan kemiskinan di wilayah KabupatenTangerang .

Achmad Haris, wakil ketua Baznas Kabupaten Tangerang, yang dikeluarkan Baznas menurutnya sekitar 6 Milyar lebih, hasil yang di kumpulkan dari para mujaki. ( Sun ).