Target Hanya Masuk 5 Besar, Akhirnya Kecamatan Kosambi Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar selama 3 hari resmi ditutup. Kecamatan Kosambi menjadi juara umum, disusul Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Pakuhaji.

Dengan hasil keputusan Dewan Hakim, kafilah Kecamatan Kosambi berhasil meraih juara umum dengan nilai 53, kemudian disusul juara umum kedua yaitu Kecamatan Kronjo dengan nilai 50, sedangkan juara umum ketiga diraih Kecamatan Pakuhaji dengan nilai 49.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan rasa syukur serta apresiasi kepada panitia penyelenggara MTQ ke 53 tingkat kabupaten Tangerang yang telah bekerja keras turut mensukseskan kegiatan MTQ tingkat kabupaten Tangerang hingga kegiatan berakhir.

“Atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi saya merasa syukur atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang yang ke 53 tahun 2023 ini,” ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (12/01/2023) malam.

Zaki mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, baik yang berhasil meraih prestasi juara terbaik maupun yang belum, dan dengan harapan untuk terus meningkatkan potensi diri yang sudah dimiliki saat ini.

“Semoga prestasi yang saudara saudari raih terus ditingkatkan sehingga menjadi duta yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang tidak hanya ditingkat Provinsi Banten tetapi juga tingkat MTQ Nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan pada seluruh peserta untuk dapat mengamalkan yang telah mendapatkan anugerah Allah SWT kepandaian, kemerduan, keindahan suara dalam melantunkan ayat suci Alquran, kelucuan benar-benar menjadi cermin dan sikap serta perilaku kita dalam kehidupan bermasyarakat.

“Perjuangan kalian masih panjang karena prestasi yang diperoleh kali ini juga harus mempertahankan dan meningkatkan untuk menghadapi musabaqah Tilawatil Quran ke-23 Provinsi Banten nanti yang insya Allah akan diselenggarakan di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kosambi Dadang Sudrajat merasa bersyukur atas diraihnya kecamatan Kosambi atas Juara Umum MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Tangerang. Dirinya tidak menyaka, bahwa Kecamatan Kosambi akan menjadi Juara Umum.

“Saya tidak menyangka, kita hanya target masuk di 5 besar saja. Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dari team LPTQ kecamatan, MUI, KUA, para lurah dan kades serta staf kecamatan Kosambi,” ungkapnya.

Dadang berharap, kedepannya perlombaan MTQ ini dapat dipertahankan dengan terus mengasah dan meningkatkan seluruh kemampuan kafilah yang ada di wilayahnya. Tentunya dengan terus melakukan koordinasi yang baik antara pemerintah dengan para ulama.

“Semoga kedepannya kita bisa pertahankan generasi-generasi Qurani untuk terus tumbuh di Kecamatan Kosambi,” tutupnya. (red/van)