Teladani Sifat Rasullullah SAW, Majelis Taklim Al-Muhajirin Gelar Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Ketua MUI Kecamatan Kosambi KH. Zaki Mubarok.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Majelis Taklim Al-Muhajirin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H serta santunan anak yatim di Musholla Al-Muhajirin, komplek KKGJ, RT 24, RW 12, desa Belimbing, kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, Minggu (8/10/2023).

Mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlaq Rasullullah, Kita Tingkatkan Rasa Empati dan Sosial Terhadap Sesama” acara berlangsung meriah, dimulai dengan tawasul, pembacaan Al Barzanji, pembacaan ayat suci Al-Quran serta santunan kepada 105 anak yatim.

Pengasuh Majelis Taklim Al-Muhajirin ustazah Rohaniyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jamaah majelis taklim Al-Muhajirin serta kepada wali santri yang telah mendonasikan hartanya untuk santunan anak yatim dan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah tahun ini, kami bisa menyantuni 105 anak yatim-piatu yang berada disekitar. Kalo bukan kita, siapa lagi yang perduli kepada anak yatim. Mudah mudahan, amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Di tempat yang sama, KH. Zaki Mubarok penceramah sekaligus Ketua MUI Kecamatan Kosambi dalam ceramah singkatnya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus bershalawat sebagai bukti cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Ia juga menjelaskan limpahan manfaat dari setiap kaum muslimin yang menjaga shalawat dalam kesehariannya.

“Rajin-rajin-lah bershalawat, sebagai bukti cinta kita kepada Nabi SAW dan agar mendapatkan safaat Rasulullah SAW di hari akhir. Shalawat bisa dilakukan kapan pun dan di manapun,” imbuhnya.

Turut hadir, istri Kades Belimbing Hj. Wanih Hafsari, istri Sekdes Belimbing Mery Andani, Ketua Majelis Taklim Al-Muhajirin, ustadz Arifin, Da’i Kamtibmas Polri, ustadz Suro Suroso, Ketua MUI desa Belimbing Ustadz Sayuti, Amil desa Belimbing, ustadz Nurhasan, Baznas Kosambi ustadz Dais Zainudin serta jamaah majelis taklim Al-Muhajirin dan masyarakat sekitar. (red/van)