Tokoh Masyarakat Berharap, Pelaksanaan Pilkades PAW Salembaran Jati Berjalan Kondusif

Tokoh Masyarakat Desa Salembaran Jati, H. Sudarmo saat Diwawancara Terkait Pilkades PAW Salembaran Jati.

Kab. Tangerang, OASEiNews – H. Sudarmo salah seorang Tokoh Masyarakat sekaligus Mantan Kepala Desa (Kades) Salembaran Jati Periode 2013-2019 angkat bicara terkait Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Ditemui dikediamannya, Sudarmo mengatakan, para Bakal Calon (Balon) Kades PAW Salembaran Jati ada yang datang bersilaturahmi menemui dirinya, namun, Ia menjelaskan, bahwa dirinya berlaku netral dalam Pilkades PAW tersebut. Yang terpenting bagi dirinya, warga Salembaran Jati kondusif, tanpa ada pergerakan apapun.

“Kita tunggu aja nanti tanggal 6 November. Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang menjadi pimpinan di Desa Salembaran Jati ini,” ungkap H. Darmo, sapaan akrabnya, kepada OASEiNews, Selasa (18/10)

Disinggung penentuan hak pilih Pilkades, Darmo menjelaskan, Bahwa mekanisme pemilihan Pilkades PAW semuanya sudah diatur oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Kemudian, Ia menjelaskan bahwa aturan itu juga harus disertai dengan kebijakan yang diambil dari hasil Musyawarah Balon Kades.

“Saya mah, gak mau terlibat politik praktis. Jika saya dimasukan sebagai kriteria tokoh masyarakat oleh panitia dan bakal calon, ya silahkan, tidak juga gak apa-apa,” ujarnya.

Darmo berharap, pada saat pemilihan Pilkades PAW, nantinya dapat berjalan dengan kondusif. Siapapun yang terpilih, yang terpenting dia sanggup untuk memimpin.

“Jangan hanya bicara, tetapi implemetasinya mampu apa tidak. Jika hanya bicara, anak kecil pun bisa, karena pemimpin desa itu, pekerjaan yang paling berat dengan tanggung jawab kepada masyarakatnya,” pesannya.

Terpisah, Balon Kades PAW nomor urut 1 Jawahir menuturkan, dalam tahapan- tahapan Pilkades PAW Salembaran Jati sampai saat ini masih berjalan dengan lancar. Menurutnya, sedikitpun tidak ada hambatan, baik dari panitia Pilkades maupun dari Pejabat Sementara (pjs) Kades Salembaran jati.

“Tahapan dari mulai pendaftaran, terus mulai persyaratan-persyaratan, sampai hari ini tidak ada hambatan, Alhamdulillah lancar,” ucap rawing sapaan akrabnya. (Red/Van)