TP-PKK Desa Rawa Rengas Mewakili Kosambi Ikuti Binwil Tingkat Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menjadi lokasi kegiatan Bina Wilayah (Binwil) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Kabupaten Tangerang mewakili desa se-Kecamatan Kosambi.

Ditemui usai Binwil, Wakil ketua II TP-PKK Kabupaten Tangerang Hj. Rismawati Maesyal Rasyied mengatakan, Binwil di desa Rawa Rengas sudah dilaksanakan dengan lancar. Tentunya, Binwil ini banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Kosambi khususnya desa Rawa Rengas.

“Mudah mudahan dengan kedatangan kami, tim dari PKK kabupaten Tangerang, bisa memberikan manfaat yang besar bagi PKK yang ada di wilayah kecamatan Kosambi,” kata wakil Ketua II TP-PKK Kabupaten Tangerang, Rismawati Maesyal Rasyied, Rabu (21/6).

Rismawati yang juga istri dari Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied berharap, agar program – program PKK di tingkat desa bisa dilaksanakan dengan baik, dan tentunya membawa dampak yang positif bagi masyarakat sekitar.

“Contoh salah satu bantaran sungai ini, yang tadinya tidak manfaat dengan adanya Binwil ini bisa bermanfaat dengan di tanami pohon-pohonan yang bermanfaat,” imbuhnya.

Dilokasi yang Sama, ketua TP-PKK Kecamatan Kosambi Dini Lisnawati mengatakan, untuk program unggulan di desa Rawa Rengas membuat Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan memanfaatkan bantaran kali sepanjang 100 meter menjadi kebun.

“Untuk PKK desa Rawa Rengas tetap semangat, jangan pantang menyerah terus lakukan yang terbaik menuju 10 program PKK agar sukses selalu dan bisa terpenuhi 10 program PKKnya,” pesannya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Desa Rawa Rengas Aini Yatul Maghfiroh berpesan, kepada kader PKK Desa Rawa Rengas untuk selalu semangat walau pun kader baru dan ketua PKK juga baru menjabat 1 tahun.

“Alhamdulillah, itu menjadi suatu pengalaman dan pelajaran untuk kita semua di desa Rawa Rengas yang masih baru baru ini,” ucapnya.

Kata Aini, Sesuai yang di lihat oleh tim PKK kabupaten Tangerang, Binwil PKK Desa Rawa Rengas sudah cukup bagus. Kemudian, untuk selanjutnya dirinya bersama kader PKK akan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di Desa Rawa Rengas.

“Kita akan dorong KWTnya dengan memanfaatkan bantaran kali untuk membuat kebun. Karena, di desa Rawa Rengas sudah tidak ada lahan. Maka dari itu, kita memanfaatkan bantaran kali sebagai kebun KWT kita,” pungkasnya. (red/van)