Turnamen Porcam IX Camat Cup 2024, Resmi Dibuka Camat Kosambi

Kab Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kecamatan Kosambi menggelar turnamen sepak bola Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) IX yang bertajuk Camat Cup 2024 berlokasi di Stadion Gapensa, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Open turnamen Camat Cup 2024 tersebut di ikuti 10 kesebelasan dari masing-masing perwakilan desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Kosambi. Dimana pertandingan pertama berhadapan antar Desa Jatimulya FC melawan Desa Salembaran Jati FC.

Turnamen Camat Cup 2024, di buka secara langsung oleh Camat Kosambi Asmawi di dampingi Kasie Trantib Agus Tahyani, Lurah Salembaran Jaya Ade Sunaryo, Kades Salembaran Jati Pandu Triwijaya, Ketua KOK Kosambi Sukrisna serta Katar Salembaran Jaya, Jatimulya dan Salembaran Jati.

Camat Kosambi Asmawi dalam sambutannya mengatakan, turnamen sepak bola Camat Cup ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan kategori usia diatas 40 tahun.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu lumrah. Tapi, yang terpenting adalah pertandingan olahraga ini, kita dijadikan sebagai ajang silaturahmi,” kata Camat Kosambi, Asmawi Jumat (26/7/2024).

Lebih lanjut, Asmawi menjelaskan, agenda turnamen sepak bola Camat Cup ini juga diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. Kemudian, nantinya akan di susul dengan upacara pengibaran bendera merah putih.

“Jadi silahkan, semuanya bisa menghadiri beserta ikut menyaksikan sekaligus merayakan HUT RI yang ke 79 ini. Jadi, kegiatan ini tidak tertutup untuk masyarakat,” terangnya.

Ia berpesan kepada para pemain, agar menjaga sportivitas. Karena menurutnya, menang dan kalah itu sudah biasa dalam suatu pertandingan.

“Jaga sportivitas, kalah memang sudah lumrah. Yang terpenting, silaturahmi harus kita jaga dan tetap semangat,” tutupnya. (red/van)