Untuk Menarik Minat Pengunjung, Pemdes Bojong Renged Lengkapi Fasilitas Umum Kampung Tematik Waru Brilliant

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan minat pengunjung kampung Tematik Waru Brilliant, dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur serta menambah fasilitas umum.

Ketua Kampung Tematik Waru Brilliant Sajianto mengatakan, dalam rangka menarik minat pengunjung serta mendorong ekonomi masyarakat, kampung Tematik Waru Brilliant terus melakukan inovasi dengan membangun akses jalan serta pemasangan paving blok di area taman yang sudah dilengkapi dengan sarana bermain anak.

“Di Kampung Tematik ini selain kita tanami sayur mayur dan buah-buahan, kita juga perbaiki akses jalan di tambah dengan sarana bermain anak. Tujuannya, agar pengunjung betah berlama-lama di kampung Tematik ini,” terang Abah, sapaan akrabnya, kepada OASEiNews, Jumat (7/10/2022).

Ia bersyukur, Kampung Tematik Waru Brilliant ini tetap terjaga dan terawat, sehingga kedepan akan terus dilakukan pengembangan, baik dari segi tanamannya maupun sarana lainnya. Tidak hanya itu, dikampung tematik tersebut sering di jadikan tempat untuk kegiatan bermain.

“Kita coba kelola, dan kita kembangkan sarana prasarananya. Selain jadi tempat edukasi dan swafoto masyarakat, kampung Tematik Waru Brilliant ini diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abah menuturkan, Masyarakat yang berada di sekitar kampung Tematik Waru Brilliant tersebut turut dilibatkan, untuk membuka kewirausahaannya dengan produk kuliner lokal ciri khas dari desa Bojong Renged.

“Ya ini sudah kita konsep, sedikit sedikit sudah mulai berjalan. Alhamdulillah, pada hari Sabtu dan Minggu kampung Tematik Waru Briliant ini sudah mulai ramai pengunjung. Karena, di kampung Tematik ini tersedia juga warung angkringan,” ujarnya.

Kata Abah, Selain warung angkringan sebagai salah satu kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat bidang kuliner, terdapat juga kegiatan pemberdayaan lain, seperti pertanian sayur mayur melalui kelompok wanita tani binaan kampung tematik waru briliant Bojong Renged.

“Pertanian sayur mayur, di intergrasikan dengan budidaya peternakan kambing dan budidaya ikan air tawar maupun ikan hias,” tuturnya.

Abah berharap, kedepannya kampung Tematik Waru Brilliant mampu menjadi contoh pertanian terpadu atau Integreted Farming System sesuai dengan program yang di canangkan Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pertanian. (Red/Van)