Usulan SAB dan Bedah Rumah Jadi Prioritas Pemdes Lemo pada MusrenbangDes T.A 2024

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) RKPDES T.A 2024 dan data usulan RKPDES T.A 2025 di Aula Kantor Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Lemo Satria mengatakan, dari hasil MusrenbangDes, terdapat 30 usulan warga. Usulan tersebut, nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan Teluknaga dan Kabupaten Tangerang.

“Hasil dari MusrenbangDes itu, ada sekitar 30 usulan warga. Usulan itu, nanti kita teruskan pada Musrembang ditingkat Kecamatan dan Kabupaten,” kata kades Lemo, Satria Kamis (21/9/2023).

Satria menjelaskan, dari 30 usulan, terdapat usulan diantaranya usulan dibidang Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan dan juga usulan dibidang Pendidikan.

“Kebutuhan yang sangat urgen warga Lemo saat ini pembangunan sarana air bersih (SAB) dan bedah rumah. Maka dari itu, usulan tersebut kita Prioritaskan,” ungkapnya.

Satria berharap, hasil dari MusrenbangDes T.A 2024, semua usulan warga dapat terserap baik di Musrembang tingkat Kecamatan Teluknaga, maupun tingkat Kabupaten Tangerang hingga dapat terlealisasi.

“Mudahan mudah, semua usulan warga dapat terserap baik di Musrembang tingkat kecamatan maupun kabupaten dan juga bisa terlealisasi,” harapnya.

MusrenbangDes dihadiri, Kasipem Kecamatan Teluknaga, Kades Lemo, Sekdes Lemo, Pendamping Desa, Binamas, Babinsa, BPD, LPM, Katar, Kadus, Mandor, RT, RW, perwakilan sekolah, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (red/van)