Utamakan Kepentingan Masyarakat, Kades Belimbing Akan Lanjutkan Betonisasi Jalan Pipa Pertamina

Kades Belimbing H. Maskota Hjs, SE

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang di tahun 2023 ini akan menuntaskan pengerjaan infrastruktur. Salah satunya, menyelesaikan pembangunan betonisasi sepanjang jalan pipa Pertamina.

Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota mengatakan, pembangunan betonisasi jalan pipa Pertamina pada tahun 2022 lalu, dari mulai simpang 6 sampai dengan simpang 4 dengan panjang sekitar 330 meter persegi sudah selesai dikerjakan.

“Jalan pipa Pertamina, sudah tidak layak. Maka dari itu, kita ambil tindakan dengan cara dilakukan perbaikan,” kata kades Belimbing, Maskota saat di temui dikantornya, Rabu (11/01/2023).

Lebih lanjut, Maskota mengatakan, di tahun 2023 ini, pembangunan betonisasi jalan pipa Pertamina akan kembali dilanjutkan. Kali ini, pengerjaannya akan di mulai dari simpang 6 hingga tembus ke jalan paremeter Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan panjang sekitar 760 meter persegi.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan mereka (Angkasa Pura 2) dengan cara mengirim surat. Boleh tidak boleh, tetap kita bangun. Yang terpenting, jalan itu sangat berguna bagi masyarakat,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pembangunan betonisasi jalan pipa Pertamina dibiayai oleh APBD Kabupaten Tangerang melalui Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar, dengan panjang pengerjaan sekitar 1 kilometer (KM).

“Setelah jalan pipa Pertamina sudah bagus, baru kemudian kita rapihkan saluran airnya. Nanti akan kita buatkan saluran pembuangan air, di samping kiri dan kanan sepanjang jalan pipa Pertamina,” tutupnya. (red/van)