Warga Desa Rawa Burung Antri untuk Mendapatkan Bantuan BLT BBM dari Pemerintah

Warga saat Antri Pengambilan BLT BBM di Kantor Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bantuan langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah mulai di bagikan oleh pemerintah. salahsatunya, di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Sejumlah warga Desa Rawa Burung yang terdaftar sebagai Kelompok penerima manfaat (KPM) pun mendatangi kantor desa, kemudian mengantri secara teratur untuk mendapatkan BLT BBM tersebut.

Amsiah (65) salah satunya. Warga Kampung kresek RT 01, RW 01, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi itu sudah datang ke kantor desa sejak pagi. Dirinya menerima Rp 300 ribu BLT BBM dan Rp 200 Ribu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Iya, sudah dari pagi saya datang kedesa. Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan BLT BBM ini,” kata wanita paruh baya itu kepada kepada Media ini, Minggu (18/9/2022).

Sekertaris Desa (Sekdes) Rawa Burung Bahrudin Beno mengatakan, di Desa Rawa Burung terdapat 421 KPM penerima BLT BBM. Sedangkan Penyaluran BLT BBM tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rawa Burung.

“Bantuan tunai senilai Rp 500 ribu termasuk BLT BBM dan Program Sembako bagi PKH dan BPNT di Desa Belimbing berjumlah 421 KPM,” kata Sekdes Rawa Burung Bahrudin Beno.

Sementara itu, Tim Monitoring dari Kecamatan Kosambi H. Bambang Sujana yang di temui lokasi mengatakan, data KPM yang menerima BLT BBM di Kecamatan Kosambi berjumlah 3154 KPM.

“Hari ini BLT BBM di wilayah Kecamatan Kosambi di bagikan serentak di 4 desa 1 Kelurahan. Diantaranya, Desa Kosambi Timur, Desa Rawa Rengas, Desa Rawa Burung, Desa Salembaran Jati dan kelurahan Salembaran Jaya,” paparnya.

Penyaluran BLT BBM tersebut mendapatkan pengamanan dari Babinsa Desa Rawa Burung Serma Sutiyono, Binamas Desa Rawa Burung Briptu Ibnu Hajar serta Anggota Satpol-PP Kecamatan Kosambi Tajudin. (Red/Van)