Warga Kosambi Terima Kunci Rumah Layak Huni dari Baznas Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Kosambi Syariefudin Zuhri menyerahkan kunci rumah Minan, warga Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi yang terpilih dalam program bedah rumah, Sabtu (10/12/22).

Program bedah rumah tersebut merupakan bagian dari program lanjutan yang dikelola oleh Baznas kabupaten Tangerang yaitu Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga yang tidak mampu.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang H. Anwar Ardalili, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Cahyo Sujana Ubay, Camat Kosambi Dadang Sudrajat, Kepala Desa Cengklong Pinan, Ketua UPZ Kecamatan Kosambi, Syariefudin Zuhri dan Pengurus Baznas Kosambi Dais Zainudin.

Camat Kosambi, Dadang Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada Baznas kabupaten Tangerang beserta Baznas kecamatan Kosambi yang telah melakukan bedah rumah tidak layak huni kepada warga Desa Cengklong dan warga kelurahan Dadap.

“Alhamdulillah, yang tadinya jika hujan rumahnya bocor, sekarang rumahnya sudah nyaman lewat pembangunan Baznas kabupaten Tangerang bersama Baznas kecamatan Kosambi,” ucapnya.

Kata Dadang, Tentunya ini sangat membahagiakan, serta dapat bermanfaat bagi warga yang rumahnya di bedah. Ia menjelaskan, di kecamatan kosambi, ada dua rumah warga yang di bedah, yaitu di Desa Cengklong dan kelurahan Dadap.

“Ini semua perlu dukungan dari masyarakat juga, dengan membayar zakat infaq dan shodaqoh serta zakat profesi Melalui Baznas kecamatan Kosambi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kosambi Syariefudin Zuhri menyampaikan, bahwa program bedah rumah ini sebagai wujud nyata Baznas bersinergi secara baik dengan program Bupati Tangerang.

“Melalui program ini Baznas mewujudkan secara nyata bahwa Baznas bersinergi dengan program Bupati demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Ia bersyukur, bangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) TA 2022 sudah selesai dan telah di diterima oleh penerima manfaat, serta dihadiri oleh elemen dari kecamatan Kosambi, Penegak Hukum serta Anggota DPRD kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan rumah bapak Minan yang telah dilakukan pembedahan oleh Baznas dapat dirawat dengan baik dan menjadi berkah. Serta bapak Minan dapat ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membayar dan menyalurkan ZIS melalui UPZ kecamatan Kosambi,” tutupnya. (red/van)