Yayasan Pendidikan Putra Rifara, Gelar Acara Perpisahan Siswa-siswi SMP dan SMK Putra Rifara

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dengan harapan siswa-siswi lulusan SMP dan SMK Putra Rifara bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat di sekolah, Kepala Sekolah SMP dan SMK Putra Rifara dengan rasa haru melepas 67 Siswa SMP serta 230 Siswa SMK pada acara Pelepasan Siswa di Yayasan Pendidikan Putra Rifara, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/5/2022).

Acara pelepasan siswa siswi tersebut mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Kesuksesan, Raih cita-cita mu Setinggi Langit” itu, digelar di halaman depan sekolah Putra Rifara. Turut hadir Kepala Desa Bojong Renged , Ketua Komite, Tokoh Masyarakat serta para orangtua siswa.

Dijumpai Media disela sela acara, Kepala Sekolah SMP dan SMK Putra Rifara Suwarta SE,. M.M. mengaku bersyukur acara pelepasan bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, pelepasan siswa siswi SMP dan SMK Putra Rifara berlangsung atas bantuan orang tua siswa. Sebanyak 67 Siswa SMP dan 230 Siswa SMK yang jurusannya terdiri dari Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Multimedia serta Teknik Komputer jaringan (TKJ),” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang dikenal dengan keramahannya ini mengatakan, para siswa sebelumnya sudah mengikuti pembelajaran di SMP dan SMK Putra Rifara mulai dari ujian, baik kegiatan ujian nasional berbasis komputer, Ujian sekolah berstandar nasional, dan uji kompetensi keahlian.

“Adapun perpisahan ini, dilaksanakan lebih awal mengingat masih dalam kondisi Covid 19, maka perpisahan dilaksanakan lebih awal, tapi tetap Melaksanakan proktor Kesehatan sesuai Anjuran pemerintah,” tambahnya.

“Kepada siswa dan siswi yang lulus pada hari ini, saya berharap siswa dan siswi bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat di sekolah. Selain itu, tetap berkomunikasi dengan sekolah, berkaitan dengan penempatan pekerjaan kepada mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Rifara Ropi,i S.Pd mengatakan, acara pelepasan siswa-siswi SMP dan SMK tersebut terselenggara atas kerjasama antara orangtua siswa dan pihak sekolah.

“Alhamdulillah atas kerjasama orangtua siswa dengan pihak sekolah, acara perpisahan siswi-siswi SMP dan SMK Putra Rifara ini berjalan baik. Tentu dengan harapan, mereka dapat memanfaatkan semua ilmu yang sudah mereka serap selama tiga tahun di sekolah. Semoga, ilmu yang selama ini mereka timba di sekolah, bisa bermanfaat untuk masa depan mereka, dan bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya. (Red/Van)