Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Guru Agama di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho

Kota Tangerang, OASEiNews – Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pencabulan anak dibawah umur yang di duga lakukan oleh seorang guru agama berinisial M yang terjadi sejak Desember 2022 hingga Januari 2023 di Koang Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kasus tersebut berhasil di ungkap oleh pihaknya saat salah satu orang tua korban melaporkan kejadian pencabulan tersebut kepada polisi.

“Pada 15 Januari 2023 orang tua korban datang melaporkan ke pada kami dan mengaku kalau anaknya menjadi korban pencabulan di rumah tersangka M,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho, kepada awak Media, Kamis (9/2/2023).

Zaein mengungkapkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, peristiwa pencabulan itu terjadi saat korban sedang belajar mengaji, kemudian tersangka M mengaku memasukan tangannya kedalam area sensitip korban.

“Pelaku memasukan tangannya kedalam rok korban, dan meraba alat vital korban, kemudian pelaku juga meraba bagian dada dan paha korban. Dari hasil penyelidikan, korban pencabulan bertambah menjadi tujuh orang,” terangnya.

Dalam kasus tersebut polisi berhasil mengamankan beberapa alat bukti, diantaranya pakaian korban dan pakaian pelaku beserta hasil visum, dan pelaku saat ini telah diamankan di Polres Metro Tangerang Kota.

“Saat ini kita terus melengkapi pemeriksaan dan melakukan pendampingan kepada korban. Kita sedang dalami kasusnya. Yang jelas pelaku melakukan aksinya karena ingin menyalurkan hasratnya,” pungkasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, M diancam pasal 76 D Junto pasal 81, Pasal 76 E pasal 82 UU RI tentang perlindungan anak dengan ancaman hukum penjara selama 15 tahun. (red/van)