PPTK Kecamatan Kosambi Bersama Staf Teknis dan Kontraktor Melaksanakan PHO Pekerjaan Triwulan III

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pelaksana Tugas (PLT) Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kecamatan Kosambi Aal Laela Nur Aliyah bersama staf teknis dan kontraktor melaksanakan serah terima sementara Pekerjaan Provisional Hand Over (PHO) kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Serah terima sementara pekerjaan PHO adalah suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu oleh Panitia Penilai Hasil Pekerjaan (PPHP).

Dalam proyek pemerintah diatur mengenai tata cara serah terima pekerjaan yang secara teknis dilakukan dalam dua tahap, yaitu PHO yang merupakan serah terima dari penyedia kepada PPK (Pasal 57 Perpres 16/2018) dan serah terima pekerjaan dari PPK kepada PA/KPA (Pasal 58).

Ditemui dilokasi kegiatan, Plt. PPTK Kecamatan Kosambi, Aal Laela Nur Aliyah mengatakan, pada hari ini dirinya bersama staf teknis dan kontraktor menjalankan serah terima sementara pekerjaan PHO di beberapa titik lokasi kegiatan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Kosambi.

“Hari ini ada 4 titik lokasi pekerjaan yang kami lakukan PHO, diantaranya, pemeliharaan jalan hotmic, betonisasi, u-dit dan paving blok yang berlokasi di wilayah Kelurahan Salembaran Jaya,” kata Plt. PPTK Kecamatan Kosambi, Aal Laela Nur Aliyah kepada media ini, Rabu (4/9/2024).

Ia menjelaskan, masih ada beberapa kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Kosambi yang belum dilaksanakan dan masih dalam monitoring. Kegiatan pembangunan tersebut, diantaranya betonisasi jalan lingkungan dan bedah rumah.

“Kegiatan PHO Ini, merupakan kegiatan pembangunan Triwulan III. Insyaallah, untuk pembangunan Triwulan III ini, akan selesai pada bulan ini. Kemudian, pembangunan selanjutnya, akan berlanjut di anggaran belanja tambahan (ABT) nanti,” pungkasnya. (red/van)