Di Hari Ke 2, 941 Orang Telah Terima Bantuan Program Keselamatan

Banten, Oase I News.com – Sebanyak 941 Orang menerima bantuan dalam rangka Program Keselamatan 2020 tahap II yang distribusikan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, beserta Sat Lantas Polres Jajaran, Jumat (5/6/2020)

Penerima bantuan dari program Keselamatan 2020 yaitu mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 ini, seperti pengemudi-pengemudi bus, taxi, truck, angkot, ojek konvensional, andong, becak, kernet, bajaj atau bemo.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada awak media menyampaikan bahwa Program keselamatan ini merupakan program dari Korlantas Polri yang bekerjasama dengan Bank BRI untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya yang terdampak
Covid-19

“Hari ini sebanyak 941 orang dari mitra lalu lintas yang memiliki dampak ekonomi yang drastis akibat covid-19 telah di berikan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp. 600/bulan/orang melalui buku rekening tabungan Britama, yang saat ini memasuki tahap II” ujarnya.

Dari data yang ada saat ini, sambung Wibowo, pendistribusian bantuan yang di lakukan oleh Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten berjumlah 210 orang pengemudi ojek dan sopir angkot, Satlantas Polres Serang 107 Orang sopir angkot dan pengemudi ojek, Satlantas Polres Cilegon 100 orang pengemudi ojek, Sopir Angkot dan Tukang Becak, Satlantas Polresta Tangerang 105 orang pengemudi ojek dan sopir angkot, serta Satlantas Polres Pandeglang 150 Orang pengemudi Ojek, Sopir Bus dan Sopir Angkot.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di masing-masing wilayah kesatuan jajaran Polda Banten” jelasnya

Selain bantuan sosial, lanjut Wibowo, penerima insentif akan kita berikan pelatihan untuk mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas

Wibowo berharap semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta bisa membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19 saat ini, dan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya atas bantuan sosial dari program keselamatan 2020 Korlantas Polri yang bekerja sama dengan pihak Bank BRI. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *