Penyaluran BLT DD di Tengah Pandemi Covid-19, Polsek Baros Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan

Serang, Oase I News.com – Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten bersama belasan anggotanya dan dibantu pihak Koramil Baros berjaga disekitar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga penerima yang disalurkan oleh pihak desa, Kamis (04/06/2020).

Bantuan tersebut dijaga oleh pihak keamanan bertujuan agar tak ada keributan dan berkumpulnya warga demi mencegah penyebaran virus corona.

Kapolsek Baros AKP R. Siahaan mengatakan, pembagian BLT DD ini adalah program pemerintah untuk warga yang terdampak wabah covid-19.

“Semua ada 12 desa yang mendapatkan BLT DD. Tetapi saat ini ada 2 desa yang belum menerima, karena Badan Permusyawaratan Desa (BPD) belum dilantuk, sehingga anggaran desa belum bisa dipergunakan,” katanya.

“Yaitu Desa Sidamukti dan Desa Sukaindah,” imbuhnya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut berbentuk uang tunai sebesar Rp. 600.000,- setiap bulannya. Bantuan tersebut diberikan selama tiga bulan kedepan.

Dalam kegiatan pembagian BLT DD yang dilakukan oleh pemerintahan desa yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan tetap memperhatikan dan menetapkan protokoler kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah yaitu petugas penyalur dan penerima manfaat telah menggunakan masker pelindung, dilakukan pengukuran suhu tubuh, serta pengaturan jarak antrian atau physical distancing. (HMS/TP/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.