Gubernur Banten Apresiasi Konsep Digitalisasi MTQ 2019

Penutupan MTQ XVI di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at 29/3/2019

Tangerang, Oase I News.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI se-Provinsi Banten 2019, digelar 25 – 29 Maret 2019 di Kota Tangerang dengan mengusung konsep teknologi digital melalui sistem e Maqro, untuk menyodorkan soal-soal kepada peserta. dengan sistem e-Maqro maka soal-soal untuk peserta diacak secara otomatis.

Gubernur Banten Wahidin Halim, mengapresiasi penyelenggaraan MTQ di Kota Tangerang yang spektakuler dengan memanfaatkan teknologi informasi, tidak hanya penuh gebyar, ” Dengan tampilan yang apik, megah dan mewah saya terkesan dengan konsep yang dipertunjukan pada MTQ tahun ini, Saya ucapkan terima kasih kepada Kota Tangerang sebagai tuan rumah MTQ tahun ini sekaligus seluruh pihak yang ikut berpartisipasi, ” saat menyampaikan sambutannya pada penutupan kegiatan tahunan tersebut di Halaman Pusat Pemerintahan Kita Tangerang, Jumat malam (29/3).

Wahidin Halim, menambahkan, Banten merupakan daerah yang religious, dengan banyaknya qori dan qori’ah berkualitas, warga Banten membuktikan kecintaan yang tinggi terhadap Alqur’an, ” Nilai Alqur’an menjadikan diri kita untuk saling menghormati dan menghargai antara satu sama lain, tidak mencela, menjauhkan dari sikap dengki dan iri hati,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ XVI, Uesul Qurni yang membacakan pengumuman, peringkat juara : Kota Tangerang Selatan keluar sebagai Juara Umum dengan Nilai tertinggi 149 poin, Juara ke dua, Kota Tangerang dengan nilai 81, juara ke tiga, Kabupaten Serang dengan nilai 76, posisi ke 4 Kabupaten Pandegelang dengan nilai 71, posisi ke 5 Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, posisi ke 6, Kabupaten Lebak dengan nilai 40, posisi ke 7, Kota Cilegon dengan nilai 9, posisi ke 8 Kota Serang dengan nilai 8.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya dan masyarakat Banten umumnya, penyelenggaraan MTQ XVI Propinsi Banten berlangsung sukses, “Alhamdulillah acara berjalan sesuai rencana dengan fasilitas yang memadai. Semoga MTQ XVI di Tangerang dapat memberi kesan terindah bagi seluruh lapisan masyarakat dan dapat mewujudkan kehidupan yang harmoni serta .meneguhkan ukhuwah islamiyah,” Kita juga bersyukur memperoleh juara ke dua dengan nilai 81 poin, ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang menempati urutan ke dua dari belakang, semoga kita bisa bertemu lagi di MTQ XVII di Kota Tangerang Selatan, ucapnya.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, menyampaikan apresiasi dan Kita bersyukur penyelenggaraan MTQ XVI berlangsung sukses, terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara tersebut, kita bersyukur juga dengan hasil yang diperoleh sebagai juara ke dua, dibanding tahun sebelumnya yang berada diurutan ke dua dari bawah, urutan ke tujuh, ini adalah prestasi yang luar biasa, semoga di tahun – tahun mendatang Kota Tangerang bisa meraih sebagai juara umum. ( ADV – SRY – FTH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =