Gudep Pramuka SMAN 12 kota Tangsel Gelar Penerimaan Tamu Ambalan

Oase I News.com – Dalam rangka menyambut kehadiran dan penerimaan tamu Ambalan siswa dan siswi baru kelas X, Gugus depan (Gudep) Pramuka Tubagus Muhammad Ahtif dan Siti Almiah SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, menggelar Perkemahan Pramuka selama Tiga hari, mulai tanggal  23, 24 dan 25 Agustus 2019 dengan mengambil tempat dihalaman sekolah SMAN 12 Kota Tangsel. Hal tersebut disampaikan Syamsudin Noor, SH selaku Ketua Gugus Depan (Kagudep) Tubagus Muhammad Ahtif dan Siti Almiah kepada Beberapa media online, pada Senin (26/8/2019) siang di SMAN 12 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Menurut Syamsudin Noor, SH selaku Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) yang juga Ketua Gugus Depan (Kagudep) Tubagus Muhammad Ahtif dan Siti Almiah, kegiatan Perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) bagi kelas X (kelas 1) dan sekaligus Pengukuhan Pengurus baru Ambalan Gugus Depan Pramuka Tubagus Muhammad Ahtif dan Siti Almiah SMAN 12 Kota Tangsel.
“Ini merupakan kegiatan perkemahan blok atau perkemahan satu tingkatan, diikuti oleh 280 dari total 325 siswa-siswi baru kelas X dan kegiatan perkemahan ini bersifat wajib dan dimasksudkan untuk menjadikan siswa-siswi kelas X yang baru dari SMAN 12 Kota Tangsel menjadi resmi dan formal menjadi anggota Gerakan Pramuka. Dan untuk kedepannya mereka akan resmi mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan Gerakan Pramuka,” terang Syamsudin Noor.
Syamsudin Noor menambahkan bahwa, bagi siswa dan siswi baru yang belum mengikuti kegiatan perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) tahun 2019 ini, maka yang bersangkutan wajib untuk mengikuti kegiatan perkemahan PTA tahun berikutnya. Karena kegiatan perkemahan ini ada angka penilaiannya bagi para siswa-siswi SMAN 12 Kota Tangsel.
“Kegiatan perkemahan PTA ini ada pinikaiannya dalam rapot, jika mereka tidak mengikuti kegiatan tersebut berarti mereka tidak mengenal orientasi tentang kepramukaan di sekolah SMAN 12 Kota Tangsel, karena itu berkaitan dengan penilaian kurikulum 13,” tandasnya.
Menutup perbincangan, Syamsudin Noor menyatakan bahwa Mahdiguh selaku Ketua Majelis Pembina Gerakan Pramuka  SMAN 12 Kota Tangsel dan Juga HM. Syamsudin, HS. M.Pd selaku Kepala SMAN 12 Kota Tangsel, sangat mendukung dan mensuprt kegiatan Gerakan Pramuka.
“Hanya saja saat ini memang Gerakkan Pramuka belum di SMAN 12 belum mendapat mitra dari para dermawan ataupun pengusaha di Kota Tangsel untuk mendukung secara financial. Saat ini semuanya dapat berjalan dengan semangat dan swadaya sendiri dari para siswa dan juga guru-guru. Kami berharap kedepan akan ada pengusaha yang baik hati dan dermawan yang mau membantu anak-anak kita ini dalam memajukan Gerakan Pramuka di SMAN 12 Kota Tangsel,” pungkasnya.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − eight =