Yayasan Al Hakim BSD Ground Breaking pemakaman Muslim Al Hakim Baqi Di Gunung Sindur

Oase I News.com – Bertempat di Desa Cibadung, jalan Jeruk, Rt.01/09 Gunung Sindur (Jabal Sindur), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Yayasan Masjid Al Hakim Kencana Loka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Ahad atau Minggu (25/8/2019) pagi, melakukan kegiatan Ground Breaking pembangunan kawasan Pemakaman Muslim terpadu Al Hakim Baqi. Menurut Ustad H. Ajid Bangun selaku Ketua Yayasan Al Hakim Kencana Loka, BSD, Serpong, Kota Tangsel, pembangunan kawasan pemakaman Muslim terpadu Al Hakim Baqi oleh Masjid Al Hakim BSD dapat dilaksanakan berkat bantuan Brigjen TNI Marinir Bambang Sutrisno, SH. M.Tr (Han) selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Hakim Kencana Loka BSD yang telah mewakafkan tanah miliknya seluas 11.400 meter/segi atau seluas 1,5 hektar.
“Pak Bambang bersama Pak Mulyadi dan juga Pak Siswoyo sudah sejak tahun 1980 an memang sudah dikenal aktif dalam pembebasan lahan-lahan tanah untuk lahan group pengembang Sinar Mas BSD. Dan sekarang mereka ingin memberikan amal ibadahnya untuk umat dalam bentuk mewakafkan tanah miliknya untuk dijadikan kawasan pemakaman umum muslim terpadu Al Hakim Baqi. Semoga menjadi berkah amal ibadahnya dan diterima oleh Alloh SWT niat baik dan mulianya,” tuturnya.
Sementara itu, H. Dedy Supriyadi selakuĀ  Ketua panitia pembangunan kawasan pemakaman muslim terpadu Al Hakim Baqi atau rumah abadi, merupakan bagian dari penyediaan Fasum dan Fasos untuk kebutuhan rumah masa depan setelah manusia meninggal dunia. H. Dedy menambhakan bahwa ide dan gagasan untuk pembangunan kawasan pemakaman muslim terpadu Al Hakim Baqi tersebut berasal dari ide Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Al Hakim BSD, Brigjen TNI Marinir H. Bambang Sutrisno.
“Pemakaman Al Hakim Baqi Cibadung, Gunung Sindur ini gratis untuk seluruh umat muslim. Tidak ada biaya apapun kalau mau memakamkan jenazah disini, paling hanya sedikit mengeluarkan uang untuk tukang penggali kubur saja,” tandas H. Dedy.
Ditempat yang sama, Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya, Ustad H. Sugoro Kwarrahardjo, saat dikonfirmasi oleh Beberapa media online, dilokasi acara terkait Ground Breaking tempat pemakaman umum muslim Al Hakim Baqi oleh Yayasan Al Hakim Kencana Loka BSD menyatakan, FMMB sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pembangunan kawasan pemakaman muslim terpadu Al Hakim Baqi di Desa Cibadung, Gunung Sindur tersebut.
“Ini merupakan wujud nyata sinergitas antara umat dan umaro di Kota Tangsel. Saat ini kapasitas pemakaman umum di Kota Tangsel sudah hampir habis, sedangkan kawasan pemakaman umum terpadu Kota Tangsel diwilayah Mulya Sari belum juga dapat digunakan oleh masyarakat umum. Semoga dengan pembangunan kawasan pemakaman muslim terpadu Al Hakim Baqi Cibadung ini, akan membantu dan meringankan beban Pemkot Tangsel dalam penyediaan tempat pemakaman umum, khususnya warga muslimnya,” pungkas H. Sugoro Ketua Presidium FMMB.(Simon )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *