Perbaikan Toilet Gedung DPRD Telan Rp 1 M

SERANG-Sekretariat DPRD Provinsi Banten mengalokasikan anggaran pada APBD tahun 2015 sebesar Rp 1 miliar untuk perbaikan toilet. Alokasi anggaran itu diperuntukkan bagi perbaikan 13 toilet yang ada kantor wakil rakyat Banten tersebut.

Menurut Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Banten Gunawan. Permasalahan kerusakan toilet di gedung DPRD Banten menjadi masalah yang terus berulang setiap tahunnya dan sepertinya tidak pernah tuntas.
“Akan tetapi, di tahun ini kami sisir satu persatu toilet dan cek sanitasinya.

Perbaikan kemarin-kemarin tidak sampai kita memperbaiki sanitasinya, tahun kemarin hanya perbaikan hiasan saja. Makanya anggaran tahun ini di murni kami alokasikan Rp 1 miliar untuk perbaikan 13 toilet di ruang paripurna,” kata Gunawan.

Dijelaskan Gunawan, pengerjaan perbaikan toilet tersebut dilakukan secara bertahap. “Di gedung DPRD ada 56 toilet. Yang baru diketahui sanitasinya dari 13 toilet tadi, dan di (APBD) perubahan ini ada dua toilet yang diperbaiki. Lainnya seperti apa belum terlacak, makanya ini bertahap,” katanya.

Gunawan menerangkan, sejauh ini untuk perbaikan kamar mandi di paripurna sudah selesai dikerjakan. Namun sayangnya, sejumlah toilet di gedung DPRD Banten yang akan diperbaiki tidak dilengkapi Tangki Septik. Dari 17 toilet yang diperbaiki pada tahun ini tujuh diantaranya tidak dilengkapi septic tank atau tangki Septik.

“Dari 13 toilet yang terletak di ruang paripurna, ternyata 7 toilet tidak ada septic tank nya. Dan itu sudah diperbaiki. Sudah dibuatkan satu toilet satu septic tank,” ujarnya. Gunawan mengatakan, selain toilet, beberapa bagian gedung yang sedang dalam perbaikan maupun renovasi antara lain penataan taman, pembangunan pagar parkir, gerbang, pemasangan awning, dan beberapa ruangan pimpinan.

Pekerjaan tersebut dilakukan oleh beberapa pihak ketiga. “Sesuai jadwal pengerjaan harus selesai 28 November ini. Enggak tahu ini terkejar atau tidak, mudah-mudahan tepat waktu. Solusinya, nanti kami tekankan kepada pihak ketiga untuk menambah orang pekerjanya,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =