Khofifah Gubernur Jatim : Siapkan SDM Unggul dan Turunkan Angka Kemiskinan

Surabaya, Oase I News.com- Rayakan HUT Jawa Timur ke 74, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal: Pertama, pentingnya menurunkan angka kemiskinan, yang di mulai dari penurunan kasus Stunting, saya mohon semua bupati dan wakil bupati , wali kota dan wakil wali kota bersinergi program ini. Rabu (18/09/2019)

Ditambahkan Ibu Khofifah, hari ini pertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 5,1 % dan jawa timur alhamdulillah berkisar 5,51%. Oleh karenanya penting peningkatan SDM unggul untuk mengejar revolusi industri 4.0.

Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, menyampaikan rasa kebanggaannya bahwa bangsa Indonesia telah mempunyai Mobil Nasional Karya Anak Bangsa yaitu Mobil Esemka. Dan hari ini, Rabu (18/9/19) kami juga bangga menampilkan mobil karya putra Jawa timur yakni produk ITS ( mobil dan motor ) demikian pengantar sambutan Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur dalam acara pembukaan HUT PEMPROV JAWA TIMUR KE 74.

Sebagaimana Presiden Sampaikan bahwa Ibukota Republik Indonesia akan dipindah ke Kalimantan, Pemprov Jatim akan menyiapkan Badan Perwakilan Jatim di Kalimantan Timur tentu bersinergi dengan kemitraan yang ada, tegas Ibu Khofifah.

Sebagai rangkaian HUT 74 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim menginisiasi pertandingan Bola Volly antara Tim Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Timur ) dengan Bupati / Wali Kota, Wakil Bupati / Wakil Walikota, serta Ketua DPRD Kabupaten / Kota Se Jawa Timur ) di halaman Kantor Gubernur Jalan Pahlawan 110 Surabaya, Rabu, (18/9/19 )

Umi Zahrok MSi anggota DPRD Fraksi PKB Jawa Timur ditengah2 upacara peringatan HUT Pemprov Jawa Timur ke 74, menjelaskan bahwa DPRD provinsi Jawa timur turut serta mengirim Tim Bola Voli .

Ditambahkan Umi Zahrok bahwa pola komunikasi yg dibangun oleh Gubernur Ibu Khofifah Indar Parawansa sungguh sangat efektif untuk membangun sinergitas, harmoni dan kekompakan antar Pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota Se Jawa timur.

” Sambil membudayakan lingkungan kerja yang sehat, sebagaimana jargon dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat (al aqlussaliim fil jismissaliim ),” tambah umi. (Fatah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =