Giat Sholat Subuh Berjamaah Di Polsek Kelapa Dua

Tangerang, OaseIndonesiaNews.com – Guna melaksanakan Program Kerja Polda Metro Jaya 2018, berupa giat Sholat Subuh Berjamaah yang dilakukan oleh jajaran kepolisian. Nampak Polsek Kelapa Dua yang masuk dalam Polres Tangerang Selatan pun melaksanakan solat subuh berjamaah. Bertempat di Mushola Polsek Kelapa Dua, Minggu, (04/2/18).
Dihadiri, PJU dan personel Polsek Kelapa Dua, Citra Bhayangkara, dan juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Asmaniyah Ustad Dede Mamad, tokoh masyarakat Cibogo Wetan H. Uci, tokoh warga dan para tokoh masyarakat Kecamatan Kelapa Dua.
Seusai sholat, Kapolsek Kelapa dua Kompol. Endang Sukmawijaya S.H., memberikan kata sambuatan, terkait dilakukannya sholat subuh berjamaah. Menurutnya, selain menunaikan 1 dari kewajiban sholat 5 waktu, pada kesempatan kali itu Ia menyampaikan tujuan dilakukannya solat subuh berjamaah.
“Sholat Subuh berjamaah ini sebagai sarana komunikasi antara Polisi dan masyarakat dan meningkatkan tali silaturahmi kita, begitu juga bisa dijadikan sarana untuk menerima permasalahan atau menyampaikan situasi kamtibmas yang terjadi dimasyarakat,” ungkapnya.
Lanjut, untuk masalah keamanan dan kertertiban masyarakat, khusus di wilayah Polsek Kelapa Dua. Dikatakan Kapolsek bahwa peran serta warga masyarakat sekitar juga sangat penting dalam membantu kegiatan kepolisian.
“Polisi sangat memerlukan partisipasi masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga dimohon kepada para ustadz, tokoh warga, toko masyarakat dan santri agar bisa menyampaikan kepada warganya atau masyarakat dan keluarga. Tentang himbauan kamtibmas untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka memelihara Kamtibmas, dan para ustadz tokoh warga serta tokoh masyarakat diharapkan bisa menyampaikan kepada warganya bahwa kegiatan polisi tidak hanya tugas rutinitas saja, tetapi juga melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini sehingga diharapkan tetap terjaga kebersamaan antara polisi dengan masyarakat,” papar Komp Endang Sukmawijaya. S.H.
Sementara itu, Ustad Dede Mamad setelah memberikan Tauziah. Mengutarakan, rasa terimakasihnya kepada pihak Polsek Kelapa Dua yang telah melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan parah tokoh wilayah setempat, sehingga dapat membukan ruang komunikasi yang lebih luas lagi dan bisa lebih mempererat lagi tali silaturahmi yang selama ini sudah terbangun dengan sangat baik.
“Dan, tentunya pihak pondok pesanten al-asmaniyah sangat menyambut baik hal yang positif ini.” tandasnya. (Kosasih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + four =