Anda Dapat Gratis Masuk Musium dan Ancol Pada Tanggal 26/27 Juni 2018 Untuk Rayakan HUT DKI,

Jakarta, Oase INews.com – Gubernur DKI Jakarta menyatakan saat libur pilkada pada Rabu (27/6) Bagi warga yang ingin berwisata ke Ancol bisa masuk secara cuma-cuma.

Anies Baswedan menyebutkan hal  itu merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Jakarta ke-491.

“Dalam rangkaian itu (perayaan ultah Jakarta), misalnya besok di Ancol, tanggal 27, Rabu, itu akan kita berikan penggratisan di tempat museum, tempat wisata, itu di gratiskan,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018) dikutip detik.com.

perayaaan harijadi kota Jakarta tahun ini Pemprov DKI juga akan menggelar pesta rakyat, walau belum dibicarakan secara detail lokasinya.

“Nanti kita akan pusatkan itu (perayaan ultah Jakarta) dalam bentuk pesta rakyat, karnaval, itu tanggal 8 Juli,” terang Anies.

dia punya alasan tertentu mengapa perayaan tersebut tidak dapat digelar bertepatan saat hari ultah Jakarta pada 22 Juni.

ini dikarenakan saat tanggal 22 Juni itu Jakarta sepi karena masih libur lebaran.

“Dalam rangka ultah Jakarta kita merayakan tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Mengapa? Karena ultah Jakarta itu terjadi saat liburan lebaran. Tanggal 22 itu warga Jakarta masih banyak yang berada di kampung halaman,” terang Anies.

“Karena itu kita tidak menyelenggarakan yang bersama rakyat besar itu tanggal 22, 23, tidak. Kita geser ke bulan Juli ketika warga Jakarta semua sudah kembali, sudah berkegiatan,” ucapnya.

tidak hanya masuk gratis di ancol, pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan menggratiskan tiket masuk museum Selasa (26/6) ini.

“Iya gratis tiket,” kata Kepada Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Tinia Budiati saat dimintai konfirmasi, Senin  25/06/2018.

(luq*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 1 =