JURNALIS DI JAKARTA BARAT BERIKAN BANTUAN MAKANAN DAN MASKER KE WARGA

 

JAKARTA, Oase INews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah resmi membelakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini. Aktifitas warga pun dibatasi untuk memutus penyebaran COVID-19.

Untuk membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan makanan, jurnalis di Jakarta Barat mendistribusikan bantuan kepada warga di Kecamatan Kalideres, khususnya di Kelurahan Pegadungan.

Ketua Pelaksana, Badar Subur mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian para jurnalis yang bertugas di Jakarta Barat, khususnya anggota PWI Jaya.

 

“Adanya PSBB pasti kegiatan warga dibatasi, sehingga banyak warga yang agak sulit memenuhi kebutuhan makan. Jadi kita berinisiatif untuk membantu warga,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Menurut Badar, dari dana swadaya para jurnalis, bisa didapat 450 nasi bungkus. Selain itu, para jurnalis juga membagikan 450 masker kain kepada warga.

“Sesuai arahan pemerintah agar warga menggunakan masker kain saat beraktifitas, kita coba bantu. Memang ini tidak seberapa, tapi kita ingin menstimulus kepada warga yang mampu untuk saling membantu,” jelasnya.

Anggota PWI Jakarta Barat pun langsung melakukan aksi memberikan bungkus makanan di sepanjang Jalan Peta Selatan, Peta Barat dan Tampak Siring Kalideres. Physical distancing tetap dijaga, baik antar anggota maupun dengan warga penerima bantuan.

Badar pun berharap agar seluruh warga DKI Jakarta bisa bekerjasama untuk memutus penyebaran COVID-19. Sementara bagi rekan-rekan jurnalis yang tetap bertugas, sudah seharusnya menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Media massa menjadi salah satu bidang usaha yang tetap diperbolehkan beroperasi. Saya berharap agar rekan jurnalis tetap waspada dengan menggunakan APD, minimal masker. Semoga kita semua terlindung dari wabah penyakit ini,” tandasnya. (fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *