Kapolres Jakarta Pusat Ciptakan Pemilu Damai

Oase INews.com – Dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman damai dan sukses, Kapolres Metro Jakarta Pusat menggelar acara silaturahmi dengan tokoh lintas agama diwilayah Jakarta pusat bertempat di Hotel Orchardz Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes pol Harry Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan ajang untuk menjaga silaturahmi di antara kita semua sehingga terjalin ikatan emosional antara tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Jakarta Pusat. Hal ini di maksud agar nantinya apabila ada masalah di wilayah Jakarta Pusat dapat di komunikasikan dan diselesaikan dengan baik.

“Ditahun 2019 ini merupakan tahun politik dimana masyarakat akan memilih calon pemimpin. Untuk itu mari kita sukseskan pelaksanaannya. Demokrasi adalah suatu hal yang positif yang harus kita junjung tinggi bersama sama. Namun jangan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ingin merusak demokrasi sehingga berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban,” ucap Kapolres.

Hal-hal yang perlu di perhatikan pada pemilihan umum antara lain isu DPT, isu logistig pemilu, isu Hoax, isu netralitas aparat keamanan dan Asn dan perang Medsos yang akhirnya berujung pada konflik.

Diharapkannya, baik tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda merupakan mitra kepolisian dan mampu membantu Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif menjaga pemilu yang aman dan damai. Terlepas siapapun yang terpilih nanti.

“Saya berpesan, agar kita tetap menjaga kekompakan dan mendukung siapapun yang akan menjadi pemimpin.Jangan mau dihasut dan terpengaruh oleh isu- isu yang menyesatkan, dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Selain itu kata Kapolres, mari kita jaga terus kerukunan dan keharmonisan yang telah di bangun dengan baik. Mari kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI dan Kedaulatan Bangsa.

“Jalin terus silaturahmi sehingga kita tetap dapat hidup berdampingan dengan harmonis,” tandasnya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes pol Harry Kurniawan, Wakapolres Jakarta Pusat Akbp Arie Ardian Rishadi, PJU Polres Metro Jakarta Pusat, para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, Kasdim 0501 JP Letkol Inf Ari Setiawan , Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Ketua Bawaslu Halman Muhdar, Ketua KPU Imam Hidayat, ketua Kajari Jakpus Kuntadi, ketua Pengadilan Negeri Jakpus, ketua FKUB, tokoh lintas agama dan
ormas keagamaan.(Sugeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *