Liputan Khusus Acara Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi

Jakarta – Oase INews.com – Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi berlangsung pada hari Minggu 3 Februari 2019 pagi bertempat di Gedung Joang  Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Acara deklarasi dengan slogan “JokowiKan Jakarta” ini dimotori oleh sekumpulan alumni Kolese Kanisius Jakarta sebagai pribadi-pribadi (Kanisian).

Turut serta mengumandangkan deklarasi tersebut alumni sekolah Kanisius (Kanisian) dari berbagai angkatan.

Beberapa di antara mereka ialah Ginandjar Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Prof. Harijono Djojodiharjo, Akbar Tanjung, Sofyan Wanandi, J. Wishenda dan beberapa Kanisian (alumni sekolah Kanisius) senior lainnya. Sedangkan sebagai undangan hadir Sidarto Danusubroto selaku anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin serta Erick Thohir Ketua TKN.

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Deklarasi juga disemarakkan dengan kehadiran alumni-alumni sekolah lain di Jakarta yang menyatakan diri secara pribadi sebagai pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi – Kyai Haji Ma’ruf Amin lengkap dengan atribut masing-masing.

Mereka yang hadir sebagai pribadi-pribadi ini antara lain alumni sekolah Pangudi Luhur (PL) alumni Sanur, alumni SMAN 7, alumni SMAN 4, alumni Theresia, alumni SMAN 3, alumni SMAN 1, alumni Kolese De Britto, alumni SMAN 6 dan sebagainya serta komunitas KITA pro Jokowi dan perwakilan dari Panitia Alumni Sekolah Jakarta Bersatu (ASJB).

“Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi adalah wujud dari rasa peduli alumni sekolah Kanisius Jakarta sebagai pribadi-pribadi atau biasa kami sebut Kanisian, demi Indonesia yang semakin maju. Kami melihat serta merasakan Pak Jokowi adalah orang yang tepat memimpin Indonesia sebagaimana ditunjukkan oleh Pak Jokowi sebagai Presiden selama ini. Hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat yang akan mampu membawa Indonesia semakin maju. Dan Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan tersebut,” kata Irlan Suud selaku Ketua Panitia Deklarasi.

Selanjutnya Irlan, yang tercatat sebagai alumni Kanisius (Kanisian) angkatan 85 itu, juga menegaskan bahwa deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi akan diikuti dengan langkah-langkah kunci memenangkan Jokowi pada hari pencoblosan 17 April nanti.

“Intinya kami mengajak seluruh alumni Kanisius yang berminat serta alumni-alumni sekolah lain di Jakarta untuk bergabung dalam gerakan memenangkan Jokowi di TPS kita masing-masing,” tambah Irlan lagi.

Jokowi dinilai telah berhasil menerapkan dan melaksanakan beberapa pembangunan untuk kemajuan indonesia pada saat periode pemerintahannya yang pertama, oleh karena itu sudah layak dan sepantasnya lah pembangunan dan perbaikan perbaikan ini diteruskan oleh pemerintahan jokowi kembali.

Ini terungkap setelah wartawan mewawancarai Janto Arief salah seorang peserta deklarasi dukungan jokowi pada tanggal 3 febuari 2019 di lokasi acara.

“Wajarlah dia terpilih kembali karena sudah terbukti kok kerjanya selama ini, bensin satu harga, bangun waduk sampai 68 buah lebih, dan bangun jalan trans Jawa serta mau bangun tol Sumatra dan trans Kalimantan, belum lagi dia bangun jalan trans Papua, itu buktilah bagi kami rakyat yang melihat fakta bukan hoax.” kata Janto dengan kumis tipisnya yang khas menawan para ibu ibu yang sudah alumni SMA dari berbagai tempat .

Kegiatan deklarasi juga dimeriahkan dengan berbagai acara mulai dari sarapan bersama, penampilan seni, photobooth dengan sosok Jokowi dan sebagainya.

Acara utama pembacaan naskah deklarasi kemudian diikuti dengan penyerahan naskah tersebut kepada Ketua TKN Erick Thohir dan Sidarto Danusubroto selaku Dewan Pengarah TKN Jokowi-Amin.

Reporter: Slamet Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + two =