Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Cabang Jakarta Barat Melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk

Foto : Para Perserta Berswafoto Usai Melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk

Jakarta, Oase INews.com – Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Cabang Jakarta Barat, melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk di Graha Pasar Segar di Jalan Utan Jati, Kalideres Jakarta Barat, Minggu (7/7/19). Kegiatan ini diikuti karateka yang berada di Jakarta Barat.”Ujian kenaikan sabuk mulai dari sabuk putih hingga ke sabuk coklat ini dilakukan setiap enam bulan, dan bertujuan sebagai evaluasi untuk mengetahui perkembangan selama mereka latikan,” kata Ketua Pengurus Cabang Karate-Do TAKO (DAN III), Frangki Purba.

Frangki menambahkan, dalam proses ujian yang diikuti anak-anak dan remaja, para karateka terlebih dahulu melakukan latihan bersama, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian diantaranya kesiapan fisik, ketrampilan seni beladiri, komite, dan lainnya.

Berdasarkan pantauan, ternyata ujian kenaikan sabuk karate yang menjunjung tinggi Tri Cita Utama yaitu Perkasa, Rendah Hati dan Luhur Budi ini, memang sangat berat. Mereka diharuskan tampil dengan fisik yang optimal, dan mampu melaksanakan perintah para penguji. Namun, berkat semangat yang tinggi dan keseriusan mereka berlatih, semua tahapan ujian yang diberikan para penguji, dapat mereka lalui dengan baik.

“Ya, mereka sangat semangat, dan tampil dengan baik,” kata Frangki sambil berharap agar ujian ini sebagai penyemangat para karateka untuk dapat mengikuti setiap kejuaraan.

 N.Tanjung
Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *