Danrem 052/Wkr Komunikasi Penting Menjaga Harmoni Dalam Kebhinekaan

oaseindonesianews.com – Menjelang hari raya Nyepi Danrem 052/Wkr melakukan komunikasi sosial dengan umat Hindu di Wilayah Korem 052/Wkr bertempat di pura Parahyangan, sodong tigaraksa, kabupaten Tangerang, Jumat (01/03/2019).

Pada kesempatan itu Danrem 052/Wkr Kolonel Kav.  Agustinus Purboyo S.I.P, juga memamaparkan betapa pentingnya kita sebagai anak bagsa dalam menjaga keberagaman Bhineka Tunggal Ika.

Danrem menyampaikan, Bangsa Indonesia adalah kumpulan dari 1340 pulau suku bangsa dengan 1204 bahasa serta 1.025 tapak budayanya yang mendiami 17.504 pulau di wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia.Yang kesemuanya disatukan dalam satu ideologi yaitu “Pancasila”

“Agama dan Ideologi berbeda,Agama mengatur manusia dengan Allah/Tuhan, sedang ideologi mengatur hubungan manusia dengan manusia”, sedang ideologi mengatur hubungan manusia dengan manusia”, tandas Danrem 052/Wkr.

Kita harus saling mencintai, menjaga perbedaan dan selalu bersyukur. Kebhinekaan harus selalu di harmoniskan, karena perbedaan itu yang menyatukan kita indonesia.

“Beliau juga memberikan gambaran di beberapa negara lain yang hancur karena perbedaan agama suku dan ras, namun kita indonesia harus selalu bersukur kita hidup dalam damai dan perbedaan dan pancasila yang menyatukan kita dan pancasila harus kita rawat dan kita jaga bersama”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro, Pasi Komsos Korem 052/Wkr Mayor Arh I Wayan Karyana, Danramil 06/Tigaraksa,Ketua Banjar Pura Parahyangan Agung BPK I Nyoman Suwaste, acara berjalan dengan tertib dan lancar.(Sgg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =