Dosen Utama PTIK-STIK Bersama Kapolsek Tanjing Duren Kunjungi Tomang

OaseIndonesianews.com – Dosen Utama Polmas PTIK-STIKKombes Pol Anjar Wicaksana bersama Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana mendampingi kunjungan lapangan Mahasiswa PTIK-STIK WBD/76 ke BKPM RW 02 Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (11/03/19).

Kunjungan lapangan Mahasiswa PTIK-STIK WBD/76 ke BKPM RW. 02 Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, dalam rangka melaksanakan pendalaman materi serta praktek kerja lapangan terkait fungsi Bhabinkamtibmas dalam mengaplikasikan secara langsung program Pemolisian Masyarakat di kewilayahan.

Dosen Utama Polmas PTIK-STIK Kombes Pol Anjar Wicaksana, menerangkan, Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) adalah sebagai wadah untuk menampung segala aspirasi, deteksi dini serta permasalahan yang timbul di masyarakat.

“Pada saat melakukan kunjungan lapangan ke BKPM RW. 02 Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, para Mahasiswa PTIK-STIK WBD/76 berinteraksi langsung dengan masyarakat selaku Mitra Kepolisian Polsek Tanjung Duren,” Terangnya.

Sementara, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Petabang Birana mengatakan, dari pelaksanaan kunjungan lapangan ke BKPM RW. 02 Kelurahan Tomang Jakarta Barat, diharapkan para Mahasiswa PTIK-STIK WBD/76 memahami bahwa dengan program pemolisian masyarakat dibentuk BKPM, supaya anggota Bhabinkamtibmas bisa dengan mudah mendeteksi sedini mungkin permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Dengan adanya BKPM sehingga setiap ada permasalahan yang timbul di masyarakat bisa dengan cepat ditangani oleh Anggota Bhabinkamtibmas dan tidak berkembang menjadi lebih besar,” Katanya.

Selama rangkaian kegiatan, dihadiri Dosen Utama Polmas PTIK-STIK Kombes Pol Anjar Wicaksana, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, Ketua RW 02 Ferdy N, Mahasiswa PTIK-STIK WBD/76. sugeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =