DPC AWDI Gelar Acara Brebes Spektakuler

Brebes, Oaseindonesianews.com –  Para pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) hadiri pesta rakyat “Brebes Spektakuler” Bertempat di lapangan GOR Sasana Kridha Adhikarsa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pada Minggu, (18/2) pagi.

Nampak, Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Ok Syahyan dan Sekjen Budi Wahyudin beserta Kabid Organisasi hadiri sekaligus berpartipasi dalam acara pesta rakyat tersebut.
Acara senam massal “maumere” dengan peserta terbanyak, dan digelarnya makan telor asin secara bersama-sama sebanyak 10 ribu butir sehingga mendapatkan penghargaan Original Recor Indonesia (ORI) itupun, dibalut dengan acara sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), sebagai nara sumber.
Adanya, hibur Musik Dangdut New Palapa Group. Yang Juga dihadiri Oleh Bupati Kabupaten Brebes. Hj Idza Priyanti S.E, M.H., Berserta Jajaran Muspida setempat, menambah semarak dan antusias masyarakat.
Menurut, Ketua Asosiasi wartawan Demokrasi Indonesia Ok Syahyan saat di wancarai wartawan, mengatakan. Perlunya menjaga kesenian budaya tradisional di setiap daerah di indonesia, adalah tugas bersama warga masyarakat, untuk mampu melestarikan seni budaya dan kearifan lokal di tengah arus globalisasi, terutama oleh para generasi muda, yang mana notabenenya generasi muda adalah para penerus bangsa.
“Saat ini arus globalisasi dengan mudah masuk, baik yang positif maupun yang negatif, maka dari itu agar para generasi muda tidak kehilangan akar budaya bangsanya sendiri, tugas kita bersamalah bagaimana menjaga supaya budaya tradisional ini tetap terjaga dengan baik sekarang dan yang akan datang.” ujarnya.
Ditambahkanya, motivasi organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) sengaja mengajak agar masyarakat mencintai budaya sendiri jelas senafas dengan keinginan pemerintah baik daerah maupun pusat.
“Acara seperti ini perlu terus galakan, untuk menggali dan mempertahankan cermin budaya bangsa, serta untuk menggalang persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhineka tunggal ika. Dan saya secara pribadi pun organisasi memberi apresiasi kepada para pengurus DPC AWDI Brebes yang mana telah menggelar dan mengemas acara ini dengan sangat baik.” ucap Ketua Umum AWDI.
Sementara, Ketua Panitia pelaksana Heri Hermawan, yang juga Ketua Bidang Seni Budaya dan Bidang Intertaimen DPP AWDI mengatakan. Bahwa terselenggaranya acara tersebut berkat inisiatif dan kerja keras para anggotanya yang bernaung di organisasi AWDI, sekaligus ingin mempersembahkan sesuatu yang berkesan dan bermanfaat kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kabupaten Brebes.
“Kami sangat bersyukur, acara ini bisa bejalan dengan lancar. Mudah-mudahan kedepan acara ini akan terus kami selenggarakan guna menjaga dan mempertahankan seni budaya serta kearifan lokal yang di miliki kabupaten brebes,” katanya.
Penulis : Bw/San
Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =