Gelar Budaya Sumpah Pemuda di Alun Alun Fatahillah KoTu Didukung Oleh FKKTN dan FKKTI

Jakarta – Oase INews.com – Perayaan Gelar Budaya Nusantara di acara hari Sumpah Pemuda di Taman Fatahillah Kota Tua pada tanggal 28 Oktober 2018 yang menampilkan Berbagai Atraksi Seni dan Budaya se- JABOTABEK berlangsung meledak meriah.

Acara yang di panitiakan oleh tuan rumah setempat yaitu Lembaga Kota Tua Heritage (LKTH) bersama Pokja Kota Tua ini di gelar walau sederhana tapi hasilnya sangat luar biasa sukses, karena acara dihadiri oleh belasan ribu pengunjung baik dari kancah nasional maupun mancanegara.

Turut sebagai pendukung acara tersebut yaitu forum kebudayaan yang dibentuk oleh pemilik Suara Jakarta Group bersama anggota  Jatayu Online TV yaitu FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TRADISIONAL NUSANTARA (FKKTN) dan FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TIONGHOA INDONESIA (FKKTI).

Memang sudah umum dan menjadi suatu kebiasaan, bilamana organisasi yang khusus mengusung kebudayaan tersebut selalu hadir di acara kebudayaaan yang digelar oleh mitranya yaitu Lembaga Kota Tua Heritage.

CEK VIDEO MENARI YANG SATU INI !!!

Kegiatan gelar budaya tersebut di wakili dengan kehadiran Lucky Richter sebagai salah seorang penggagas ,pencetus sekaligus pendiri Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara dan Forum Komunikasi Kebudayaan Tionghoa Indonesia.

Tampak bendera Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara dan Forum Komunikasi Kebudayaan Tionghoa Indonesia berkibar di tengah lapangan alun alun Musium Fatahillah sebagai tanda dukungan moril pada acara Gelar Budaya Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Tidak lupa juga pemberian Sertifikat Penghargaan kepada Lembaga Kota Tua Heritage oleh ke 2 forum kebudayaan tersebut sebagai simbol dukungan kepada acara tersebut, baik diberikan kepada panitia maupun organisasinya.

“Sertifikat penghargaan ini sangat layak diberikan kepada LKTH dan para Panitianya yang mana mereka sudah perduli dengan kebudayaan indonesia, mereka sudah luangkan waktu untuk menyelenggarakan acara ini, bahkan saya lihat sendiri ada yang sempat tidak tidur 3 malam demi acara terlaksana, kita apresiasi itu mas Andi Nirwansyah dan Bang Ireng juga kawan kawan yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu” kata Lucky perwakilan dari FKKTN dan FKKTI yang menghadiri acara tersebut.

Ke dua forum tersebut memang khusus dilahirkan sebagai pengusung kebudayaan yang ada di Indonesia.

FKKTN dan FKKTI didirikan oleh sekumpulan orang yang perduli serta mau menjaga dan melestarikan budaya yang ada di indonesia.

Semarak suasana gelar budaya yang panitianya diketuai oleh Asep Gunawan alias Bang Ireng berlangsung dari pukul 9.00 WIB sampai berahkir ditutup oleh hujan deras pukul 21.00 WIB.

CEK VIDEO MENARI YANG SATU INI !!!

Suasana di ajang gelar budaya tersebut saking meriahnya penonton sampai lupa pulang, bilamana tidak ada hujan deras pengunjung masih antusias saja menunggu acara yang disuguhkan oleh panitia, walau acara sudah habis.

Luar biasa sekali bukan ???

Turut hadir diacara tersebut artis gaek serba bisa lucu dan kocak Agus Pengampun yang lebih terkenal dengan nama Om Jin dan organisasi Gema Gong Pancasila yang diwakili oleh Bapak Wardi Jien SH (Penggagas sekaligus Deklamator dan Pimpinan Nasional Majelis) sebagai pengisi acara di ajang gelar budaya tersebut.

Lembaga Kota Tua Heritage dengan para anggota organisasinya memang tidak biasa, mereka adalah sekumpulan orang orang yang luar biasa dan hebat.

Salut untuk para panitia penyelengara dan LKTH.

Salut juga kepada para organisasi kebudayaan yang turut hadir mendukung acara tersebut.

Salam FKKTN…

Salam FKKTI…

Salam BUDAYA…

CEK VIDEO MENARI YANG SATU INI !!!

(slmt*)

FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TRADISIONAL NUSANTARA

Untuk bergabung bisa menghubungi:

Jawa Timur

Sukamto (0822 9337 7734)

-Jakarta

Lucky (081299000197)

– Jawa Barat

Dian Lestari  (0878 2824 1971)

– Banten

Drs Memet MS (0813 1884 9286)

-Banten Pandeglang

Muklis Mitrapol (0878 8828 2224)

 

FORUM KOMUNIKASI KEBUDAYAAN TIONGHOA INDONESIA

Untuk Bergabung Dapat Menghubungi

  •   Budi Dharma (081381524688)
  •   Lucky (081299000197)
  •   Sugihartono (087771857068)
  •   Titus (081298666761)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *