HSN, Katua DPW FPI Kota Tangerang Bilang Begini

Tangerang, Oase INews.com – Kiai Hambali Mulyadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Kota Tangerang, mengatakan. Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sejatinya momentum sekaligus merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan terhadap para santri.

“Dengan adanya peringatan hari santri ini seharusnya kita sebagai umat islam bangga, seraya mengapresiasi dengan merayakannya dalam bentuk yang lebih mengedukasi masyarakat agar paham terhadap nilai-nilai islam,” ujarnya minggu malam (21/10/18) setelah memimpin tahlil Aqiqah anak salah seorang jamaah, bertempat di Rt 01 Rw 02 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Ditambahkannya, menurut sejarah. Dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, juga tidak terlepas berkat adanya peran dan keikut sertaan para santri yang pada waktu itupun dengan semangat membatu berjuang mengusir penjajah.

“Ya, sejarah bangsa kita pastinya juga mencatat, bahwa banyak dari para santri dan ulama pernah ikut serta dalam merebut kemerdekaan negara kita ini. Jadi mungkin memang sudah sepantasnya negara memberikan penghormatan bagi para santri, dengan menandai tanggal peringatan hari santri nasional ini,” ucap Ketua DPW FPI Kota Tangerang yang juga pengurus Pondok Pesantren Al – Istiqomah itu.

Pada kesempatan tersebut, Kiai Hambali selaku Ketua DPW Front Pembela Islam Kota Tangerang pun tidak lupa mengucapkan selamat Hari Santri Nasional untuk para santri di seluruh Indonesia yang saat ini sedang belajar serta berusaha mengamalkan ilmu agama.

“Dalam kesempatan ini kami dewan pimpinan wilayah FPI kota tangerang mengucapkan, selamat hari santri nasional. Semoga para santri dan ulama indonesia tetap istiqomah dalam menjaga aqidah di jalan Allah, serta mendapatkan pertolongan, kebaikan, kekuatan, dalam mengamalkan ajaran islam. Pun untuk menjaga kejayaan negara dan bangsa Indonesia,” tandasnya di iringi seruan takbir.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =