Presiden Jokowi Akan Hadiri Silaknas ICMI ke-29 dan Berikan Penghargaan Kepada BJ Habibie

JAKARTA, Oase I News.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri dan membuka secara resmi, kegiatan tahunan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas), Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di Padang, Sumatera Barat.

Kehadiran Presiden Jokowi di Silaknas ICMI ke-29 itu, disampaikan langsung oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie.

“Pembukaan Silaknas ICMI ke-29 yang dilaksanakan tanggal 6 Desember di Universitas Negeri Padang, insya Allah akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo,” kata Jimly saat mengadakan Konferensi Pers tentang Silaknas ICMI, di kantor PP PBNU Jakarta Pusat. Rabu (27/11).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal ICMI Mohammad Jafar Hafsah juga menambahkan, kehadiran Presiden Jokowi telah diupayakan, saat Jafar mengadakan pertemuan langsung dengan Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah pekan lalu.

“Insya Allah, Saya sudah bertemu dengan Pak Jokowi pada hari Sabtu tanggal 16 November menyampaikan bahwa, surat yang dikirimkan berkenan kehadiran Bapak di Silaknas ICMI,” ujar Jafar.

Selain Presiden Jokowi, Silaknas ICMI ke-29 yang mengusung tema “Penguatan Nasionalisme dan Pembangunan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045” ini, juga akan dihadiri Ketua Umum Dewan Penasehat ICMI, Jusuf Kalla.

“Kami undang Bapak Presiden untuk membuka Silaknas ICMI, dan juga Bapak Jusuf Kalla Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 akan hadir dan juga akan memberikan Keynote Speech sebagai sebagai Ketua Umum Penasehat ICMI,” jelas Jafar.

Melalui Silaknas ke-29, Jafar mengatakan bahwa ICMI juga akan memberikan penghargaan kepada Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.

“Kita akan memberikan penghargaan kepada Pak Habibie selaku Bapak Demokrasi dan teknologi, sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara, juga kontribusi atas berdirinya organisasi cendekiawan muslim ini,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Irman selaku Ketua Panitia Silaknas ICMI menambahkan, Silaknas akan dihadiri 1000 kader ICMI, baik dari seluruh Indonesia maupun mancanegara.

“Silaknas yang ke 29 ini juga bersamaan dengan pertemuan Ikatan Cendekiawan Muslim Asia Tenggara (ICMA) yang berasal dari Malaysia, Thailand, Singapura, Brunai Darussalam, Vietnam, dan Timor Leste,” kata Andi.

Silaknas ICMI ke-29 akan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 6, 7 dan 8 Desember 2019 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. (put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + thirteen =