Tidak Terima Dengan Hasil Quick Count dari Lima Lembaga Survei, Prabowo Klaim Menang 55,4 %

Jakarta – OaseINews.com -Prabowo Subianto calon presiden untuk tahun 2019 -2024 dengan nomor urut  02,  baru saja menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).

Pada sore harinya  Calon presiden 02 Prabowo Subianto mengadakan jumpa pers untuk mengklaim pihaknya meraih kemenangan dalam Pemilu 2019.

Dia meminta para pendukungnya untuk tetap solid dan fokus untuk mengawal kotak suara.

“Kita fokus mengawal kotak suara karena kotak suara itu kunci kemenangan kita, agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Sebab Prabowo mengklaim pihaknya menang adalah berdasarkan hasil hitung cepat dan exit poll yang dilakukan oleh pihaknya.

Dari  hasil exit poll yang dilakukan pihaknya menyebutkan kalau Prabowo-Sandiaga meraih kemenangan sebesar 55,4 persen.

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Malah dari hasil hitung cepat internal hasilnya menyebut pasangan calon 02 meraih kemenangan 52 persen.

“Saya tegaskan di sini, kepada para pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindari semua bentuk tindakan berlebihan, tindakan di luar hukum, dan tindakan kekerasan,” kata Prabowo.

Baginya hasil quick count dari lima lembaga survei diberbagai stasiun TV swasta lakukan adalah tidak benar dan lebih menjurus kearah penggiringan opini masyarakat.

Berdasarkan hasil hitung cepat sementara lima lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandiaga. Berikut rangkuman hasil quick count lima lembaga hingga pukul 16.05 WIB:

1. Litbang Kompas data 57,2 persen

Jokowi-Ma’ruf: 54,9 persen
Prabowo-Sandiaga: 45,1 persen

2. Indobarometer data 57,08 persen

Jokowi-Ma’ruf: 52,92 persen
Prabowo-Sandiaga: 47,08 persen

3. Charta Politika data 72,13 persen

Jokowi-Ma’ruf: 54,74 persen
Prabowo-Sandiaga: 45,26 persen

4. Poltracking Indonesia data 71,15 persen

Jokowi-Maruf: 55,12 persen
Prabowo-Sandiaga: 44,88 persen

5. Indikator Politik Indonesia data 64,85 persen

Jokowi-Maruf: 54,94 persen
Prabowo-Sandiaga: 45,06 persen

Hasil quick count ini memang bukan hasil resmi. KPU nanti akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilpres 2019.

Sementara itu Troy Pomalingo selaku Sekertaris Jendral dari  Relawan JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat) mengatakan Langkah yang diambil oleh tim BPN 02 yang mengumumkan kemenangan mereka lebih awal adalah bentuk Kontra Intelijen dimana mereka mengumumkan menang dengan selisih 5 persen lebih sebagai declare diawal kemudian mereka akan lakukan testing the water dengan menyatakan mereka menang quick count sekitar 2 persen dan diakhir mereka akan umumkan menang 3 %.

Perhitungan pemilu versi Kubu Prabowo yang dianggap Contoh Kontra Visual Oleh Team Pemenangan Daerah Relawan JUARA

Bagi Troy Hal ini mereka lakukan biar grassroot mereka bekerja. Ini negasi yang harus mereka lakukan untuk memicu semangat Grassrootnya.

Bagi Troy Gerakan Prabowo tersebut ini  dapat dibaca oleh Relawan Jokowi Suara Hati Rakyat yang sering disebut dengan singkatan JUARA.

Oleh karena itu  Troy berpesan kepada para rakyat indonesia dan relawan lainnya agar tetap harus waspada di KPUD dan KPU, karena mereka pasti akan berupaya ekstraksi hasil dari dan ke KPUD.

“Makanya kami mengajak para relawan dan TKD agar bersama sama mengawal suara kita di KPUD dan KPU agar tidak terjadi ekstraksi yang bisa dimainkan oknum oknum tersebut.” Tutup Troy Pomalingo ketika di hubungi wartawan.

Reporter : Slamet R.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + three =