Hari Ini, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way Dari Arah Bandung Menuju Garut Dan Tasikmalaya

Nagreg, Oase INews.com – Kasat Lantas Polres Garut AKP. Rizky Adi Saputro mengatakan, sistem satu arah diberlakukan ke arah Garut melalui jalur Kadungora sekitar pukul 08.00 WIB. One way diterapkan selama kurang lebih satu jam.

 

Polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Bandung menuju Garut dan Tasikmalaya. Lantaran kemacetan terjadi di Jalur Nagreg pada hari kedua Lebaran.

 

“Sekitar jam 8 pagi tadi kami melaksanakan sistem satu arah dari arah Bandung Nagreg menuju Kota Garut melalui jalur Kadungora-Leles kemudian kami selesai sekitar jam 09.00, jam 09.00 normalisasi. Kemudian kami sedang persiapan mungkin 15 menit kedepan jam 10.00 WIB bergantian kami akan melaksanakan sistem satu arah dari arah Nagreg Bandung menuju arah Limbangan, Malangbong sampai ke Tasik Kota itu kami akan melaksanakan selama satu jam atau dua jam jadi ini upaya kami untuk mengurai membagi ke jalan Kadungora maupun ke jalur Limbangan,” terangnya.

 

“Kalau normalisasi arus pasti meriah jadi otomatis jalur Kadungora,” lanjut Rizky saat dihubungi wartawan, Kamis (6/6/2019).

 

Setelah diberlakukan ke arah Garut, sistem one way juga akan diterapkan di Jalur Nagreg yang mengarah ke Limbangan dan Tasikmalaya. One way akan diberlakukan sekitar dua jam.

 

Menurut Rizky, kemacetan disebabkan tingginya volume kendaraan arus mudik dari arah Bandung Nagreg menuju kota Garut maupun ke arah Tasikmalaya.

 

“kalau dikarenakan jalur perlintasan kereta api sudah pasti memang hambatan,tapi tidak setiap saat karena kereta hanya satu jam sekali atau setengah jam sekali, kemudian pasar tidak terlalu banyak aktivitas di sekitar Kadungora,” ungkap AKP. Rizky.

 

Pewarta : N. Tanjung

Editor    : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =