Banyak Usulan Masyarakat Yang Tertuang Dalam Musrembang Kecamatan Legok

Tangerang, Oaseindonesianews.com – Dari banyaknya usulan masyarakat Kecamatan Legok terkaitan perencanaan pembangunan, seperi perbaikan jalan, saluran air, penerangan jalan umum, renovasi gedung sekolah, sampai usulan pembebasan lahan untuk tataruang, dan lain sebagainya. Tertuang dalam Musrembang Tingkat Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Kamis, (15/2/18) dalam tenda dihalaman Kecamatan Legok.
Hadir dalam acara tersebut, selain Kepala Kecamatan Legok H. Nurhalim S.Sos., beserta unsur jajaran Muspika. Kapolsek Legok, Danramil 08/Legok, UPT Pukesmas, Delegasi Kelurahan/Desa se-Kecamatan Legok, juga perwakilan Dishub, PU, Dinas pertanian, Bapeda kabupaten Tangerang, juga para anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari dapil 6 diantaranya. Ukar Sar’ih dari fraksi PAN, Supriyadi fraksi PDIP, Khairul Ihwan fraksi Nasdem, Lili Gojali fraksi PPP, Jaenudin fraksi Gerindra, Akmaludin Nugraha PDIP, dan Aditia Wijaya fraksi Demokrat beserta tamu undangan lainnya.
Seperti, beberapa dari usulan masyarakat terkait pembangunan insfrastuktur. Meliputi perbaikan jalan lingkar selatan (JLS), perbaikan dan pelebaran saluran air, juga minimnya penerangan jalan yang berada wilayah di Kecamatan Legok. Diutarakan Sekertaris Desa Babat Maman Surahman sekaligus juga delegasi Desa tersebut.
“Dalam musrembang ini, saya berharap pihak kecamatan dan aparatur terkait, merespon perbaikan JLS, saluran air, dan penerangan jalan. Yang memang saat ini sangat di butuhkan realisasinya oleh warga, khususnya masyarakat Kecamatan Legok.” ujar Sekdes Maman Surahman.
Sementara itu, banyaknya usulan yang di ajukan oleh warga masyarakatnya, Camat Legok Nurhalim mengatakan. Dengan anggaran 5,1 miliar rupiah Kecamatan Legok akan memprioritaskan pembangunan wilayah bukan sesuai dengan keinginan, melainkan kebutuhan masyarakat. Dan akan berupaya merealisasikan pembangunannya tepat sasaran sesuai apa yang sudah di rencanakan.
“Tentunya kami akan merespon usulan-usulan masyarakat terkait pembangunan sarana dan prasarana yang lebih dibutuhkan masyarakat, kalau keinginan kan banyak, dari dana yang ada. Yang harus di utamakan, haruslah yang di peruntukan sesuai kebutuhan mayoritas warga masyarakat Kecamatan Legok.” kata Camat Nurhalim.
Adapun, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang dapil 6 dari fraksi Gerindra H. Jaenudin S.Pd mengukapkan, khususnya para anggota dewan yang ada di dapil 6 akan sepenuhnya mendorong terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana yang di butuhkan dan sudah usulkan sebelumnya oleh masyarakat Kacamatan Legok.
“Sesuai usulan dan kebutuhan warga masyarakat, tentunya kami para anggota dewan dapi 6, juga akan mengupayakan terwujudnya pembangunan tersebut.” ucapnya.
(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =