Bergerak Cepat, Kelurahan Medang Bersama UPT Kabersihan Wilayah 07 Bersihkan Timbunan Sampah

Tangerang, Oase INews.com – Timbunan sampah yang menumpuk dan berserakan di sepanjang jalur lintas Kampung Rawa Buaya menuju Kelurahan Medang, Kacamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Mengundang reaksi dari Lurah Medang Rizki Rizani Fachzi, untuk mengambil langkah cepat dalam membersihkan hamparan sampah tersebut.

Nampak, jajaran Kelurahan Medang bersama UPT Kebersihan Wilayah 07 Kecamatan Pagedangan, Jum’at ( 07/9/18). Dengan penuh tanggungjawab menyisir dan membesihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan yang notabenenya jalur umum dan sangat ramai dilalui masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Rizki Rizani Fachzi mengatakan. Bahwa sampah yang menumpuk dan berserakan dilokasi mungkin merupakan ulah oknum masyarakat di luar dari wilayah Kelurahan Medang yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Selama lama ini masyarakat kelurahan medang sering kali kami himbau untuk selalu menjaga keamanan, kenyaman, dan kebersihan lingkungan, dan mungkin banyaknya sampah-sampah di lokasi ini, merupakan ulah masyarakat dari luar wilayah yang tidak mengerti menjaga kebersihan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan dibersihkannya timbunan sampah di lokasi itu, tidak ada lagi oknum warga masyarakat yang membuang sampah sembarangan, terutama di wilayah Kelurahan Medang.

“Saya berharap, warga masyarakat yang selama ini sudah menjaga kebersihan lingkungan, juga tetap selalu membantu menjaga kebersihan wilayah.! sekaligus berusaha untuk mencegah jangan sampai ada lagi oknum masyarakat dari luar wilayah yang membuang sampah sembarangan, terutama di wilayah kelurahan medang ini,” tegas Lurah Rizki.

Sementara, Kepala UPT Kebersihan Wilayah 07 Kacamatan Pagedangan, Naseli mengutarakan. Upaya untuk menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Pagedangan seringkali dilakukan jajarannya, namun. Terkadang adanya kendala di dilapangan seperti masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan dan menyalahi aturan, menjadi sebab banyaknya sampah yang berserakan di wilayah itu.

“Kalau kinerja jajaran UPT kebersihan wilayah 07 kecamatan pagedangan kami rasa sudah sangat maksimal. Tapi, terkadang ada saja ulah masyarakat luar wilayah yang sering menyalahi aturan dan dengan sengaja membuang sampah sembarangan, sehingga terlihat wilayah ini belum terbebas dari sampah yang berserakan,” ungkap Naseli Kepala UPT kebersihan wilayah 07 Kecamatan Pagedangan yang telihat sudah beraktivitas kembali setelah sakit.

Merespon hal tersebut, Sekretaris Masyarakat Pengendali Sampah (Mapas) Kabupaten Tangerang, Jaka Alam angkat bicara. Seraya menghimbau agar warga masyarakat untuk tidak membuang sampah secara liar, sehingga membuat lingkungan menjadi kotor dan tidak elok dilihat.

“Mapas kabupaten tangerang pastinya berkeinginan agar warga masyarakat tidak membuang sampah secara liar, sebab akan berdampak pada kotornya lingkungan dan tidak elok di pandang. Serta dibutuhkan juga kesadaran bersama dalam menjaga kebersihan,” ucapnya di lokasi.

Dia pun berharap, agar pelayanan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang. Dapat selalu ditingkatkan seraya memonitoring lingkungan dan lebih memfokuskan pengakutan sampah secara berkala.

“Mapas menilai DLHK kabupaten tangerang selama ini, sudah cukup baik dalam pengelolaan sampah. Namun, kami pun berharap DLHK juga bisa lebih meningkatkan lagi dalam mengatur ritase pengakutan sampahnya, sekaligus memonitor lingkungan agar tidak terjadi penumpukan sampah di setiap wilayah,” tandas Jaka Alam.

Untuk di ketahui, giat bersih-bersih sampah itupun berjalan lancar, dengan melibatkan beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Medang yang terihat ikut membantu sejak pagi hingga siang hari.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =