Binwil/Kunker PKK Kabupaten Tangerang Di Desa Kadusirung

Tangerang, Oaseindonesianews.com – Kades Kadusirung, Samsu GM menghimbau. Hendaknya warga masyarakat besama-sama membantu dan melaksanakan upaya pemerintah dalam mensuksekan program-program PKK, hal itu disampaikannya dalam acara Bina Wilayah/Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, bertempat dihalaman Kantor Desa Kadusirung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin, (26/3/18).

Ditambahkannya, dengan adanya program PKK khususnya di Desa Kadusirung, nantinya pun akan berimbas pada pengetahuan warga masyarakat dalam membentuk keluarga yang lebih sehat dan sejahtera.
“Alhamdulillah, dengan di adakannya kunjungan kerja PKK kabupaten ini kami perangkat desa kadusirung sangat menyambut baik, dan berharap kedepan dengan program ini akan lebih membawa dampak positif bagi keluarga-keluarga khususnya di kabupaten tangerang yang memang membutuhkan perhatian dalam bentuk pembinaan dari pemerintah.” ujar Kades Kadusirung Samsu GM.
Semetara, Plt Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tangerang Rismawati berharap. Nantinya warga masyarakat dapat hidup secara sehat, mandiri, dan sejahtera. Melalui kader penggerak PKK diwilayah, juga diharapkan akan bisa membawa masyarakatnya kearah perubahan pola hidup yang lebih baik lagi.
Selain itu, Rismawati pun mengutarakan 10 program PKK yang harus diterapkan di masing-masing wilayah kerja penggerak PKK, Diantaranya, Memiliki rekapan data lingkung, ruangan kerja PKK, Bina keluarga dilingkungan, jadwal pengajian bulanan, dan upaya pengembangkan segala bentuk usaha yang dirintis oleh tiap-tiap keluarga.
“Mudah-mudahan kedepanya ini akan berjalan baik dan lancar, kami pun berkeinginan warga masyarakat bisa dengan antusias menerima dan melaksanakan program yang sudah berjalan ini.” ungkap Rismawati.
Setelah melakukan peninjauan, dilakukan pula penyerahan bantuan satu paket makanan pendamping air susu ibu, buku panduan PKK, hingga alat peraga Bina Keluarga Balita agar para kader lebih aktif dalam pembinaan warga masyarakat, dan pentingnya pengetahuan tentang pola gizi, pola asuh, dan pola hidup sehat di masyarakat.
Wartawan : Rahmat
Editor         : Kosasih

Foto : Tiga Pilar dan Prangkat Desa Kadusirung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =