Bupati Tangerang Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Disabilitas

Oase I news.com, Tangerang,– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan kepada Kelompok disabilitas yang ada di Kabupaten Tangerang, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di lantai 1 Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis (7/1/21).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Korea International Cooperation Agency (KOICA), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) dan United Nations Development Programme (UNDP) yang telah memberikan bantuan masker, dan hand sanitizer untuk kelompok disabilitas.

“Saya menyerahkan Bantuan Sembako dari Pemerintah Kabupaten Tangerang serta Masker dan Hand Sanitizer dari KOICA, UNDP untuk kelompok masyarakat penyandang disabilitas yang ada di kab. Tangerang,” Kata Bupati.

Bupati Zaki berharap dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kelompok masyarakat disabilitas ditengah situsasi pandemi COVID-19, dan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kab. Tangerang kepada penyandang disabilitas.

“Mari tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) agar kesehatan pulih ekonomi bangkit,” tutupnya.

Sementara itu Munanto penderita Tuna Netra salah satu perwakilan penerima bantuan tersebut mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian dari pemerintah, khususnya Bupati Tangerang, KOICA, UNDP, Dan Kemenpan RB atas apa yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah Saya senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini menandakan pemerintah begitu peduli dan perhatian terhadap kami selaku penyandang disabilitas,” Ucapnya dengan senang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Paket sembako sebanyak 400 buah, 1000 buah masker dan hand sanitizer.
dan bantuan tersebut diberikan kepada kelompok penyandang disabilitas diantaranya :

1. Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kabupaten Tangerang
2. National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tangerang
3. Pusat Informasi Dan Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Tangerang
4. Serikat Perempuan Kepala Keluarga Kabupaten Tangerang
5. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tangerang
6. Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kabupaten Tangerang. ( Dirzal – Diskominfo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 2 =